spot_imgspot_img

Relawan Jokowi-Cak Imin Maluku Utara Terbentuk

Reporter : Suratno Taib

TERNATE, AM.comTeman Jokowi-Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin (Jokowi-Cak Imin) Provinsi Maluku Utara resmi mendeklarasikan diri sebagai relawan Jokowi-Cak Imin, Selasa (23/1/2018) sore tadi. Kegiatan deklarasi yang dilakukan di Hotel Bukit Pelangi ini dihadiri oleh unsur mahasiswa dan kepemudaan.

“Kami dari pemuda Maluku Utara dengan suka rela mendeklarasikan diri sebagai relawan Jokowi-Cak Min Maluku Utara yang akan berpasangan dalam Pilpres 2019 mendatang,”kata koordinator relawan Jokowi-Cak Min Malut, Yanto Hasan.

Dikatakan, alasan deklarasi Jokowi-Cak Imin itu untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Timur Indonesia, dan Jikowi yang juga saat ini sebagai Presiden aktif adalah tokoh nasionalis yang tepat, sedangkan Muhaimin Iskandar Alam atau biasa disapa Cak Imin adalah tokoh nasionalis yang religius, sehingga bisa nelengkapi kekurangan Jokowi, dan sosok Cak Imin juga sangat tepat.

“Relawan yang melakukan deklarasi saat ini tidak ada afiliasi dari Partai Politik, dan jumlah relawan saat ini berkisar 30 orang lebih,”ujarnya.

Lanjut dia, Maluku Utara adalah daerah kedua yang melakukan deklarasi setelah Gorontalo. Relawan ini juga punya garis komando dari Koordinator wliayah timur Indonesia.

“Ada Koordinator di wilayah timur Indonesia, dan langkah selanjutnya akan dikoordinasikan, karena relawan juga berencana melakukan Jambore Nasional, namun jadwalnya belum diketahui pasti,”ungkapnya

Kata dia, rekawan tang terlibat deklarasi ini berasal dari unsur akademisi, pemuda kampung dan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan, karena relawan yang dibentuk ini prular tida ada dari anggota partai.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL