spot_imgspot_img

Peroleh 105.137 Suara, Sah: Irine Kembali Memuncaki Perolehan Suara DPR RI dari Maluku Utara

TERNATE, AM.com – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara, Kamis (14/3/2023) menetapkan Irine Yusiana Roba Putri, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, memperoleh 105.137 suara, yang merupakan suara anggota DPR RI tertinggi dari Maluku Utara.

Dalam pemilihan anggota DPR RI ini, PDI Perjuangan juga mengungguli semua partai lainnya dengan mendapatkan dukungan sebanyak 146.877 suara.

Irine menyatakan terima kasih tak terhingga atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan warga Maluku Utara, sekaligus menyampaikan apresiasi terhadap kerja keras penyelenggara pemilu, pengawas pemilu, dan para saksi dalam mengawal proses pemilu di Maluku Utara.

“Ini adalah pencapaian bersama, buah kerja keras tim Irine Center, relawan, dan segenap masyarakat yang mendukung kami. Ini juga bukti bahwa warga Maluku Utara mengapresiasi kerja yang selama ini kami lakukan melalui berbagai program di 10 kabupaten/kota,”kata Irine.

Irine juga menyatakan bahwa pemilihan ini menunjukkan pemilih Maluku Utara cerdas, bisa melihat program dan kerja nyata, tidak mudah diperdaya oleh politik uang maupun politik identitas.

“Tim kami tidak melakukan politik uang sebagai bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat. Kami memberikan bukti tentang kerja yang telah kami lakukan, dan mengajak warga untuk bekerja sama melanjutkan program dan perjuangan yang telah terbangun selama ini,” kata Irine.

Suara Irine pada Pemilu 2024 naik 62% dari perolehan suaranya pada Pemilu 2019 yang berjumlah 65.258. Dalam Pemilu 2024, suara terbanyak Irine berasal dari Kabupaten Halmahera Barat (35.300), diikuti Halmahera Utara (17.934), Morotai (10.185), Halmahera Timur (9.245), Kota Tidore Kepulauan (8.479), dan Kota Ternate (8.326).

Dengan pencapaian ini, Irine akan melanjutkan pelayanan publiknya sebagai anggota DPR untuk periode ketiga, yang pelantikannya akan dilakukan pada Oktober 2024 di Jakarta.

“Untuk periode ketiga nanti, saya akan melanjutkan berbagai program baik yang selama ini tengah berlangsung, seperti penyaluran Beasiswa PIP, renovasi rumah warga, pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, irigasi, talud, sanitasi air bersih, renovasi bangunan sekolah, hingga bantuan untuk BUMDes supaya menjangkau lebih banyak warga,” kata Irine.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL