Tingkatkan Bandara Sultan Babullah, Orang Maluku Utara Harus Keluar Negeri

Repoter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comPeningkatan status Bandar Udara (Bandara) regional tidak saja hanya didukung dengan fasilitas sarana dan prasarana. Namun, menjadi Bandara Internasional juga dilihat minat orang keluar negeri. Sehingga itu, peningkatan status Bandara Sultan Babullah Ternate menjadi Bandara Internasioal sangat bergantung minat orang Maluku Utara untuk keluar negeri, begitu pun sebaliknya.

Kapala Seksie Oprasi Keamanan Penerbangan Bandara Sultan Babullah Ternate, Saifala Siregar, saat di dikonfirmasi wartawan, Senin (7/5/2018) pagi tadi menjelaskan, salah satu persyaratan untuk menaikkan status Bandara Sultan Babullah ke Bandara internasional harus ada masyarakat Maluku Utara berminat atau beraktifitas ke luar negeri seperti, Singapura dan Malaysia, kalau bisa menjanjikan bahwa minat masyarakat untuk pergi ke luar negeri normal, maka sudah pasti pihak Airlines akan tangkap momen itu.

“Kalau tidak bisa menjanjikan berarti Airlines akan usulkan ke tenaga pusat,”katanya.

Memang ia mengakui, masih ada syarat lain seperti fasilitas Bandara, karena Bandara internasional harus di siapkan tempat atau kastem dan imigrasi. “Dan kita harus siapkan tempat yang bagus buat penerbangan imigrasi penumpang,”tukasnya.

Meski begitu, peluang menjadi Bandara Internasional masih terbuka lebar bagi Bandara Sultan Babullah Ternate. “Yang penting penumpang bisa menjamin, pasti saja akan di buka Bandara internasional,”ucapnya.

“Kita akan lihat dulu, karena sampai saat ini kan penerbangan-Nya, hanya ke Jakarta dan beberapa daerah lainnya, dari dan ke Ternate,”tutupnya

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA