spot_imgspot_img

Brakk…. Satu JH Asal Halsel Dilarikan ke RS

ARAB SAUDI, AM.comKecelakaan yang menimpah bus Jamaah Haji (JH) di dekat masjid Nabawi tepatnya i jalan melingkar Markaziah mengakibatkan satu orang JH asal Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Provinsi Maluku Utara (Malut), atas nama Nursafa Binti Sulaiman dilarikan ke Rumah Sakit (RS). beruntuung kejadiaan naas yang terjadi Jumat (11/8/2017) sekira pukul 03.00 dini hari waktu Arab Saudi tidak menimbulkan korban meninggal dunia.

Sesuai informasi yang diterima, media www.aspirasimalut.com ketika mengkonfirmasi kepada humas Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Malut Samsudin Fatahuddin, pagi tadi. bahwa korban  masih dalam penanganan tim medis Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS) Al Ansar di Madinah. “Beliau masih belum sadarkan diri, dan sementara dilakukan scan kepala untuk mengetahui seberapa parah kondisi Nursafa,”ujar Sahumas PPIHD Malut melalui rilis yang diterima Halmahera Raya.Info, Jumat (11/08/2017).

Diinformasikan, lanjut Dia kejadian bermula saat seluruh JH asal Malut berbondong-bondong menuju Masjid Nabawi untuk melaksanakan Arbain. Dan jalan yang dilalui adalah jalan yang biasa setiap hari dilalui oleh setiap jamaah Malut yang tergabung dalam kloter 11. Sayangnya, saat kejadian, secara pasti belum ada saksi mata yang menyampaikan kronologis atas kejadian tersebut. Sementara pelaku tabrakan, saat ini sudah dalam penangan pihak berwajib Arab Saudi.

“Saat ini, dapat kami infokan, bahwa jamaah korban tabrakan saat ini akan dilakukan evakuasi ke RSAS Malik Fahd, yang fasilitasnya jauh lebih baik. Dan penanganan sebelumnya oleh RSAS Al-Ansar, atau RS terdekat dengan lokasi kejadian yang berdampingan dengan Masjid Ijabah,”terangnya.

(tim/blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL