spot_imgspot_img

Pekan Depan, 117 CJH Kepsul Diberangkatkan

Reporter : Darwin Teapon

SANANA, AM.com – Sebanyak 117 Calon Jamaah Haji Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pekan depan akan diberangkatkan menuju Ternate, menggunakan KM. Permata Obi.

Keberangkatan 117 CJH ini direncanakan pada tanggal 26 Mei 2023 mendatang, dan menjadi titik keberangkatan di Istana Daerah (Isda) Kepsul, di Desa Mangon Kecamatan Sanana.

Kapala Bagian Kesejahtraan Rakyat (Kabah Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kepsul, Sula Ilham Umamit mengatakan, sedianya kuota CJH itu sebanyak 110 orang. Namun, adannya kebijakan pemerintah pusat untuk tambahan kuota, sehingga ada tambahan 7 orang CJH sehingga berjulah 117 orang.

“Jumlah normal dari jamaah haji dari sebelumnya berjumlah 110 orang, akan tetapi di Sula ada penambahan  sepuluh orang jadi jumlah keseluruhan 117 orang,”ungkap Ilham saat ditemui, Rabu (17/05/2023).

Ilham juga menambahkan, ada tiga orang tidak ikut dalam pemberangkatan haji lantaran 2 orang meninggal dan tiga orangnya lagi ongkos naik haji (ONH) yang belum mencukupi. 

Untuk kesiapan kemanan, lanjut dia, bahwa pihaknya juga bekerja sama dengan pihak Polres dan Sat Pol PP untuk mengawal dari Isda sampe ke pelabuhan. 

“Untuk keberangkatan CJH Sula, masuk dalam kloter 10 Maluku Utara, kerena di dalam kloter 10 didalamnya emberkasi Makassar sehingga jumlah 117 peserta jamaah haji keseluruhan di berangkatkan sekali saja,”terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL