spot_imgspot_img

Hadiri Pelantikan IKA Unkhair, Bupati Sula Minta Kuota 25 Beasiswa Kedokteran

SANANA, AM.com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula Fifian Adeningsi Mus menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Alumni (IKA) Unikhair Kabupaten Kepulauan Sula Periode 2022-2026. Pelantikan ini sekaligus penandatangan MoU antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan juga Unkhair Ternate.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Istana Daera (ISDA) Kabupaten Kepulauan Sula yang dihadiri Alumni Unkhair Kabupaten Kepulauan Sula pada Jumat Malam ( 09/06/2023).

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Khairun (Unkhair) Ternate Dr. M. Ridha Ajam, M. Hum menyampaikan pelantikan dan pengukuhan pengurus IKA Unkhair Kepsul, bukan semata serimonial belaka. Tetapi, ada sinergitas program yang dibangun. Baik itu dibidang akademik, penelitian maupun pengabdian. Tentunya membutuhkan insfrastruktur yang itu menunjang kerjasama.

Sehingga itu, dari MoU yang sudah ditandatangani, Lanjut rektor. Agar dapat ditindaklanjuti dengan program yang menjadi rencana bersama.

“Saya menginginkan bantuan dari ibu Bupati Kepulauan Sula dengan memberikan sedikit infrastruktur di kampus Unikhair, bagian dari komitmen membangun pendidikan di Maluku Utara, masuk dari Kepulauan Sula,”terang Ridha.

Sementara itu, Bupati Kepsul, Fifan Adeningsih Mus dalam sambutannya menyambut baik terbentuk nya IKA Unkhair. Ia berhatap, setelah adanya penandatanganan MoU antara Pemkab Kepsul dan Unkhair Ternate dapat mewujudkan program peningkatan SDM di Sula, terutama kedokteran.

“Saya akan mengabulkan permintaan dari pak Rektor Unikhair, tapi dengan catatan, bahwa di Sula harus ada 10-25 orang yang harus mendapatkan beasiswan kedokteran di kampus Unkhair dan saya pastikan bahwa bantuan dari Kabupaten Kepulauan Sula juga akan ada dan rata-rata anak sekolah Perguruan tinggi masyarakat Sula dikampus Unikhair,”tegas Fifian.

Kata Fifian, bantuan akan diberikan Pemkab Sula kepada Unkhair khususnya fakultas Kedokteran. Sebab, rata-rata masyarakat Sula melanjutkan pendidikan anak ke perguruan tinggi di Maluku Utara paling di kampus Unkhair.

“Untuk tamatan dibidang kesehatan banyak, tapi khusus kedokteran hanya sedikit, sementara kebutuhan akan dokter cukup banyak,”tukasnya.

Dikatakan, Pemkab akan memberikan bantuan anggaran ke Unkhair, karena menurutnya dokter merupakan Tuhan ke 2 yang membantu menyembuhkan manusia dan hal tersebut di lakukan demi kebaikan Sula Bahagia.

“Semoga dengan terbentuknya kerjasama ini di Kabupaten Kepulauan Sula nantinya bisa melahirkan banyak dokter yang bermutu dan mengabdi di Negerinya sendiri,”harapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL