Menparekraf Batal ke Sula, ini Alasannya!

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Pemkab Kepsul), dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati, Fifian Adeningsi Mus dan M. Saleh Marasabessy (FAM-SAH) bersama segenap Panitia Festival Tanjung Waka (FTW), sebelumnya mempunyai rencana untuk mendatangkan Menteri Parawisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno di ajang FTW yang nantinya digelar pada Sabtu, 26-29 Maret 2022.

Akan tetapi, rencana tersebut pada akhirnya Menparekraf berhalangan hadir, lantaran agenda yang ditugaskan oleh Presiden masih padat.

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kepsul, Maulana Usia saat dikonfirmasi via WhatsApp. Rabu, (23/3/2022) malam.

Kata Maulana, terkait dengan upaya Bupati Kepulauan Sula untuk menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di ajang FTW sudah sangat maksimal dengan berbagai cara dan upaya, namun karena agenda  Menteri cukup padat yang ditugaskan oleh Pak Presiden RI di antaranya, adalah Pelaksanaan Mandalika dan kegiatan lainnya di Jawa dan Sumatera.

“Sehingga beliau (Pak Menteri) mewakilkan kepada deputi Bidang Produk Wisata & Event Kemenparekraf RI dan Direktur Ivent Daerah Kemenparekraf RI untuk Hadir dalam FTW yang digelar di Kabupaten Kepulauan Sula. Insya Allah Ibu Deputi dan Pak Direktur hadir pada hari Jumat, tanggal 25 Maret Tahun 2022 menggunakan Pesawat Trigana Air, dan rombongan lain pada flying pertama,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA