spot_imgspot_img

Prioritaskan BLT, 2 Kegiatan Fisik Desa Wainb Digeser

Reporter: Rusdianto Umagapi

SANANA, AM.com– Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Wainib Kecamatan Sulabesi Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), bedampak pada dua item pekerjaan fisik. Pasalnya dua item pekerjaan fisik akan digeser pada tahun 2021.

Dua item pekerjaan fisik yang akan digeser pada tahun 2021 yaitu, pembanguan talud penahan pasir dan pembangunan perpustakaan desa.

“Berkaitan dengan pembayaran BLT ini, maka ada kegiatan-kegiatan yang harus dibuka atau dipending pada tahu 2021, itu sesuai hasil kesepakatan rapat bersama masyarakat Desa Wainib,” kata Kepala Dinas BPMD Abdul Fatah Sangadji kepada wartawan usai melalukan kegiatan Musdes, Selasa (23/6/2020).

Meski Desa Wainib adalah desa yang terakhir melakukan Musdes, namun pihaknya sangat mengapresiasi bahwa, masyarakat juga aktif bersama dengan pemerintah desa dan BPD dalam menyeleseaikan Musyawara Desa Khusus (Isidentil) dalam rangka penetapan calon penerima manfaat BLT desa dan perubahan APBdes tahun 2020.

Untuk diketahui hadir dalam musyawarah desa khusus ini, dengan tujuan Pendataan Validasi Dan Penetapan Kartu Keluarga (KK) Calon Penerima BLT-Dana Desa Dan Perubahan APBdes Tahun 2020 tersebut, dianataranya Kadis BPMD Abdul Fata Sangadji, Kasubag Keuangan BPMD Haryanto Usia, Sekretaris Camat Naim Panigfat, Babinsa Usman Umafagur, mewakili Kapolsek Haris Temarut, Pj Kepala Desa Ilminiah Umakaapa. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL