spot_imgspot_img

PT TBI di Pultab Beli Daun Cengkeh

Reporter: Rusmin Umagapi

TALIABU,AM.com– Daun cengkeh di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), sudah berguna, pasalnya dengan hadirnya PT TBI yang membeli daun cengkeh untuk dikelola menjadi minyak cengkeh, sehingga para petani tidak lagi membakar daun cengkeh tetapi mengumpul dan menjual di perusahan tersebut

Dirut PT TBI, Fifiria Juanti pada awak media, belum lama ini mengatakan, pihaknya siap membeli daun cengkeh dengan nilai Rp. 1,200 per kilo gram (Kg)

“Kami tetapkan sistem pembelian daun cengkeh di sini Rp. 1,200 karena kita tahu daun yang di kirim ke kita belum terlalu prima, karena masih tercampur dengan daun yang sudah lama, itu bisanya begitu, terbukti dari yang di produksi, kalaupun ada satu karung bagus, karung berikutnya kurang bagus,” ujarnya,

Kata dia, daun yang lama itu harus di sapu dulu, kemudian menunggu berguguran daun yang baru. Di daun baru yang akan hasilnya bagus.

“Kami sangat berharap agar masyarakat Taliabu berpasitipasi, meraka tidak hanya menunggu musim panen saja. Namun perlu di ketahui bahwa, daun yang selama ini mereka bakar dan buang, itu uang semua, jadi paling tidak ada pergerakan perekonomian, mereka tidak hanya menunggu di masa panen cengkeh,” harapnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL