spot_imgspot_img

2024 Bupati Pulau Taliabu Prioritaskan Jalan Lingkar Selatan, Benarkah ?

BOBONG, AM.com – Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus, memprioritaskan pembangunan jalan lingkar di bagian selatan Pulau Taliabu pada 2024 ini.

Hal tersebut diungkapkan Aliong Mus saat menggelar safari Halal Bihalal di tiga Desa, yaitu Desa Bapenu, Tabona, dan Sofan, Selasa (16/04/2024).

Aliong Mus, yang didampingi Wakapolres Pulau Taliabu dan sejumlah pimpinan OPD menyatakan jika jalan lingkar di Taliabu bagian Selatan menjadi prioritas pembangunan di tahun 2024 sebagai upaya untuk meningkatkan infrastruktur dan pelayanan masyarakat.

Bakal Calon Gubernur Maluku Utara itu juga mengakui, jika kebiasaan sebagian masyarakat yang kerap memalangi jalan menjadi masalah karena dapat mengganggu proses perbaikan karena kompensasi bagi tanaman yang terdampak oleh proyek perbaikan jalan.

“Pemerintah Daerah melalui Dinas Perkim akan bertanggung jawab menangani hal ini untuk memastikan keadilan bagi seluruh pihak,”ujarnya.

Dirinya juga berharap agar kedepan praktik tersebut bisa dihentikan, serta meminta kerja sama pihak kepolisian untuk mengawasi proses pembangunan jalan lingkar selatan nantinya.

Selain itu, Aliong Mus juga menegaskan tentang pentingnya tradisi Halal Bihalal sebagai bagian dari warisan budaya Indonesia.

Aliong menekankan, jika esensi dari Halal Bihalal adalah saling mengikhlaskan, memaafkan, dan melupakan masalah masa lalu untuk memulai hidup baru dengan kedamaian.

“Dalam momen ini, saya berharap kita semua dapat saling mengikhlaskan dan memaafkan satu sama lain, serta membuka lembaran baru dalam kehidupan yang damai,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL