spot_imgspot_img

Optimalkan Penanganan Sampah, DLH Taliabu Usul Tambah Armada

BOBONG, AM.com – Sebagai langkah untuk mengoptimalkan penanganan sampah di Ibu Kota Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Dinas Lingkungan Hidup Pulau Taliabu usulkan penambahan armada.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabulaten Pulau Taliabu, La Wani, bahwa penanganan sampah di Ibu Kota Bobong menjadi program prioritas Dinas Lingkungan Hidup untuk menjaga wajah Ibu Kota tetap bersih.

Namun, upayanya dalam mengatasi sampah di Kota Bobong masih terkendala oleh armada pengangkut. Untuk itulah, dirinya telah mengusulkan anggaran pengadaan penambahan armada pengangkut sampah.

“Kendala kita ada di armada, kita hanya punya 1 mobil angkut sampah, makanya untuk mengoptimalkan hal tersebut kita sudah masukkan usulan penambahan armada,”ujarnya saat ditemui pewarta diruang kerjanya, Senin (24/07/2023).

La Wani bilang, saat ini armada yang dimiliki Dinas Lingkungan Hidup masih sangat terbatas. Sementara, jumlah penduduk yang makin bertambah serta adanya perluasan pemukiman juga otomatis volume sampah juga meningkat.

“Jumlah armada yang kita miliki saat ini 4 unit viar, dan 1 unit dumptruck saja,”tambahnya.

Menurutnya, Dari armada yang dimiliki, secara kuantitas belum mampu mengoptimalkan penanganan sampah di Ibu Kota Kabupaten Pulau Taliabu.

“Alhamdilulillah usulan kita untuk penambahan 1 unit dumptruck untuk angkut sampah direspon baik oleh Bupati dan Insya Allah direalisasikan dalam waktu dekat,”ujar mantan Kasat Pol-PP Taliabu itu

Selain itu, hemat La Wani, personil petugas kebersihan juga harus dilakukan penambahan, agar apa yang menjadi harapan bersama dalam mewujudkan Kota Bobong yang bersih dapat terwujud dengan didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.

“Personil yang dimiliki dan beroperasi setiap hari ini sebanyak 12 orang di Viar, 9 orang di dumptruck, dan untuk penyapu jalan sebanyak 12 orang,”tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL