Umar Ali Diusul Pj Bupati Morotai Tergantung Gubernur

SOFIFI, AM.com – Usulan kembali M. Umar Ali sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Pulau Mortai tergantung Gubernur Provinsi Malulu Utara (Malut) KH. Abdul Gani Kasuba.

Ini sesuai Surat Menteri Dalam Negeri ke Gubernur Malut beberapa waktu lalu. Meski demikian Pemprov sampai saat ini belum mengusulkan nama-nama ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) karena Gubernur Malut masih cuti dalam rangka melaksanakan ibadah Umroh.

Diketahui sebelumnya DPRD Pulau Mortai sudah mengusulkan tiga nama yakni Muhammad Umar Ali Pj. Bupati sekarang diusul kembali, Samsudin Banyo, dan Syukur Lila.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekprov) Samsuddin A Kadir saat dikonfirmasi mengatakan, terkait usulan nama Penjabat Bupati itu nanti konsultasi ke Gubernur.

Mantan Pj Bupati Mortai ini mengaku, saat surat Mendagri diterima, langsung dilakukan koordinasi ke Kemendagri. Tetapi informasinya masih cukup waktu dan memungkinkan menunggu sampai Gubernur kembali ke tanah air.

“Tapi kalau tanggal 6 April sudah batas waktu pengusulan nama pj Bupati Mortai akan saya cek kembali. Kalau tidak bisa menunggu maka akan melakukan koordinasi ke Gubernur melalui telepon,”katanya.

Menurutnya, jika tanggal 6 April 2023 sudah harus kirim nama-nama ke Mendagri. Maka akan Ia koordinasikan ke Gubernur. “Kita sampaikan dulu ke beliau kira -kira siapa yang mau di percayakan atau diusulkan tiga orang oleh gubernur,”ujarnya.

Sekprov menjelaskan Sesuai ketentuan yang ada Gubernur mengusulkan tiga nama , tidak diusulkan pun tidak menjadi masalah akan tetapi Gubernur tetap mengusulkan nama.

Disentil Nama Umar Ali Pj Bupati sekarang diusulkan kembali atau tidak. Sekprov Menegaskan, nama Umar Ali diusulkan kembalu atau tidak nanti tergantung Gubernur.

“Ya Pj sekarang diusulkan kembali atau tidak tergantung pak Gubernur,”ungkapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL