spot_imgspot_img

Pemerintah Kota Ternate Gandeng Investor Bangun RSUD

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota Ternate berencana membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di kelurahan Kalumata, kecamatan Ternate Selatan. Proyek tersebut akan dikerjakan oleh PT. Wika dengan nilai anggaran sebesar Rp 300 Miliar.

Plt. Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, RSUD tersebut menggunakan sistem kerjasama investor, dan akan dikerjakan oleh PT. Wika. 

“Saat ini sudah pada tahap uji lapangan dan jalur lalulintas,” kata Rizal kepada Wartawan, Rabu (17/11/2021).

Rizal bilang, PT. Wika telah meminta beberapa data pelayanan kesehatan pendukung dari Dinas Kesehatan, berupa jumlah Puskesmas maupun tenaga kesehatan. 

“Hari ini kita akan rapat bersama dengan Dinas Kesehatan, jadi setidaknya bisa sampaikan data pendukung yang diminta oleh PT. Wika sehingga perencanaannya dilakukan secara matang,” tuturnya.

Dikatakannya, data pendukung untuk mendukung tim teknis PT Wika akan diselesaikan secepatnya, agar bisa disampaikan ke Wali Kota Ternate. 

“Karena dua minggu lagi PT. Wika akan presentasi draft pembangunan RSUD kepada Pemerintah Kota Ternate,”ucapnya.

Rizal menyebutkan, Pemkot Ternate akan terus mendukung PT. Wika dalam pembagunan RSUD Kota Ternate, karena RSUD Kota Ternate merupakan kebutuhan masyarakat. 

“Pemkot lakukan ini supaya ada standar rumah sakit yang memadai untuk masyarakat, daripada masyarakat keluarkan biaya pengobatan di luar daerah yang begitu besar, lebih baik kita buat rumah sakit yang sama dengan di luar daerah,” ungkapnya.

Selain itu, dia menyampaikan, Pemkot Ternate saat ini sedang menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) tentang Tata Cara Pemanfaatan RSUD Kota Ternate yang akar dibangun. 

“PT. Wika sudah punya referensi, jadi nanti mereka berikan ke kita untuk melakukan penyesuaian,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL