spot_imgspot_img

HUT ke 10, Kader NasDem di Maluku Utara Gelar Aksi Bersih Pantai, Tanam Pohon dan Berbagi Sembako

Reporter : Dirman Umanailo

Ketua DPD NasDem Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Melaksanakan Penanaman Pohon

TERNATE, AM.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 10 Tahun Partai Nasional Demokrat (NasDem), Kader di semua Wilayah di Indonesia melakukan berbagai kegiatan untuk menyongsong hari lahir partai besutan Surya Paloh ini.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Maluku Utara menggelar aksi bersih pantai, penanaman pohon, dan berbagi Sembako, bertempat di pantai Kelurahan Sasa, Kecamatan Ternate Pulau, Kota Ternate, Minggu (7/11/2021).

Kegiatan ini, dipimpin Sekretaris DPW NasDem Maluku Utara, A. Malik Ibrahim dan Ketua DPC Kota Ternate dan juga sebagai Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman bersama kader dari DPW dan DPC ramai – rami menanam pohon dan membersihkan pantai.

Kader Partai NasDem Bersih-Bersih Pantai

Malik Ibrahim mengatakan, program kolaborasi antara Partai NasDem dan Pemerintah Kota Ternate guna membersihkan lingkungan, menanam pohon, dan berbagi sembako.

“Kami juga sebagai warga Kota Ternate, mendukung kebijakan Pemerintah Kota untuk penghijauan dan pembersihan Kota Ternate serta membagi 100 paket sembako di Kelurahan Sasa,” ucapnya.

Dirinya berharap, masyarakat bisa bekerjasama dengan kader NasDem guna menjaga kebersihan parntai dan penghijauan.

Sementara itu, Wali Kota Ternate dan juga Ketua DPC Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, Pemerintah Kota sangat bersyukur dengan Kader Partai NasDem DPW dan masyarakat, bersama – sama melakukan pembersihan dan penanaman pohon di sepanjang pantai Kelurahan Sasa.

Kata orang nomor satu di Kota Ternate ini, Ternate merupakan Kota Pantai, maka harus menguwujudkan itu. Dimana, pantai harus bersih dan dihindari oleh sampah – sampah dari ketinggian dan pesisir pantai.

“Kegiatan ini juga bisa mengurangi efek rumah kaca, penanaman pohon, karena arahnya ke situ. Alhamdulillah, kami menyambut baik dengan kegiatan ini. Mudahan – mudahan ada kelompok lain menggunakan hal yang sama,” tutur Tauhid.

Tauhid juga menyampaikan, Pemerintah akan menyiapkan armada sampah untuk melayani di RT/RW. Dengan begitu, tidak ada lagi sampah yang dibuang ke pantai dan di barangka (kalimati).

“Saya berharap, pantai di Kota Ternate tetap bersih, karena kebersihan itu butuh kesadaran masyarakat, terutama masyarakat yang berada di pesisir pantai,” terangnya.

Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai NasDem Maluku Utara, Abdul Radjak Nahumarury

Sementar itu, Wakil Ketua Bidang OKK DPW Partai NasDem Maluku Utara, Abdul Radjak Nahumarury menambahkan, kegiatan penanaman pohon akan terus digalakkan untuk mendukung program ruang terbuka hijau Pemerintah Kota Ternate.

“Kita akan bersinergi dengan program pemerintah dalam menjaga iklim, terutama ruang terbuka hijau. sehingga itu, kita lalukan penanaman pohon dan bersih-bersih pantai,”ungkapnya.

Dia berharap, kegiatan yang dilaksanakan juga didukung seluruh komponen. “Partisipasi semua kader, terutama masyarakat itu yang terpenting,”pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL