spot_imgspot_img

Belum Progres, Gubernur Batal Sholat Idul Adha di Masjid Raya Sofifi

Reporter : Nai

SOFIFI, AM.com – Setelah memantau langsung progres pekerjaan masjid raya Sofifi. gubernur Provinsi Maluku Utara, KH. Abdu Ghani Kasuba memastikan batal melaksanakan Sholat Idul Adha yang sudah diberi nama masjid Raya Shaffan Khairaat. Padahal, sebelumnya dirinya sudah meminta agar pekerjaan terus dilakukan agar dapat digunakan di 20 Juli mendatang.

Sehingga itu, lantaran dipastikan progres pekerjaan yang belum dapat dirampungkan 1 pekan kedepan. Gubernur mamastikan akan melaksanakan sholat Idul Adha 1442 Hijriah di masjid Nurul Hasan depan Kantor Gubernur, di Sofifi.

Meski begitu, gubernur dua periode ini tetap terus memantau progres pekerjaan masjid raya Shaffan Khairaat dengan harapan secepatnya bisa digunakan. Karena  menurutnya selain untuk pelaksanaan STQ  diharapkan sudah bisa digunakan untuk shalat Idul Adha.

“Memang untuk persiapan Idul Adha. Tapi saya cek memang belum bisa kalau dilihat. Ya harus saya sholat Idul Adha lagi di masjid Nurul Hasan,”ujar gubernur.

Gubernur mengaku, dengan  waktu yang ada karena Idul Adha jatuh pada tanggal 20 Juli mendatang. Ia terus berharap kejar target untuk dirampungkan. Karena proses sementara berjalan maka dengan waktu seminggu ini mungkin sudah bisa digunakan.

Akan tetapi, lanjut KH. Abdul, kalaupun belum juga maka tetap shalat Idul Adha di masjid Nurul Hasan Sofifi. “Tapi mudah – mudahan kalau mereka buru kan masih Minggu ini  kalau bisa kita shalat idul adha disitu,”pungkasnya

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL