spot_imgspot_img

Pelabuhan Tamping Masih Proses Rehab

Reporter: Rusdianto Umagapi

TALIABU,AM.com– Kepala dinas perhubungan (Kadishub), Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Abdul Kadir Nur Ali kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa, (11/11/2019) mengatakan, pelabuhan tamping sementara masih dalam proses rehabilitasi, sehingga belum bisa ditertibkan.

“Sementara masih proses rehabiltas pelabuhan dan bantuan rehab pelabuhan itu dari Pemerintah Pusat dan rehab pelabuhan tamping itu dipersiapkan untuk diserahkan kepada pemerintah daerah,” katanya.

Pihaknya juga menjelaskan bahwa, pelabuhan-pelabuhan yang ada di seluruh Indonesia ini akan diserahkan kepada pemerintah Kabupaten dan Propinsi untuk di kelola. Di Pulau Taliabu sendiri, pelabuhan laut yang akan di serahakan itu, ada tiga pelabuhan di antaranya, Tikong, Bobong dan Loseng.

“Terkait hal ini, Pemda Pulau Taliabu siap untuk menerima penyerahan pelabuhan itu namun, kita terkendala dengan masalah tenaga profesional tapi, kita akan berkoordinasi dengan pemerintah propinsi dan pemerintah pusat sehingga kita di berikan tenag profesional yang spesialis di bidang masing-masing mengenai perhubungan laut,” jelasnya.

Direncanakan, kedepan aktifitas di pelabuhan Bobong akan di pindahkan ke pelabuhan Tamping, cuma kemarin agak sedikit terhambat dengan masalah pembebasan lahan tapi, sekarang pemebesan lahan sudah di laksanakan.

“Untuk sementara parkir di arela pelabuhan dulu, karena sementara dalam proses membangun, nanti kedepannya kami akan datangkan tim appraisal untuk melakukan pembebasan atas lahan yang di butuhkan untuk pembangunan pelebaran pelabuhan, sementara waktu kita pakai dulu yang ada,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL