spot_imgspot_img

Resmi Dilantik, Zahra Yolanda Mus Siap Kembangkan Program Unggulan PKK

Reporter : Rusmin Umagapi

 

TALIABU, AM.com-Selain dikenal sebagai seorang artis. Hj. Zahra Yolanda Mus, juga berkeinginan berbagi dan mengembangkan karir dan mengabdi di dunia birokrasi, setelah dirinya dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak, Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK), kabupaten Pulau Taliabu, sisa masa bakti 2016-2021.

Pelantikan Hj. Zahra Yolanda sebagai Ketua TP-PKK ini, dilaksanakan di Hotel Grand Dafam Kota Ternate, Sabtu (7/9/2019), oleh Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Utara, Hj. Faoniah dan H. Djaohar Kasuba.

Setelah dilantik. Istri orang nomor satu di Kabupaten Pulau Taliabu ini, sangat berharap adanya dukungan dari semua pihak, agar niatnya yang ingin mengembangkan Pulau Taliabu bisa tercapai.

“Saya meminta dukungan dari semua pihak untuk saling mendukung pelaksanaan kegiatan nanti, agar visi misi Bupati dan Wakil Bupati dalam membangun Pulau Taliabu berjalan dan dapat di capai, “harap Ketua TP-PKK kabupaten Pulau Taliabu, saat di jumpai wartawan, Minggu (8/9/2019), di kediaman Bupati.

Bahkan dirinya juga sangat berharap penuh kerja keras dari para TP-PKK tingkat Kecamatan untuk mengembangkan PKK di Kabupaten Pulau Taliabu, dan semua elemen dari OPD sampai tingkat Desa juga ikut ambil bagian dalam menjalankan program PKK.

“Para TP-PKK Tingkat Kecamatan, kedepan harus mampu mengaktualisasikan semua program 10 PKK, namun hal ini bisa di capai kalau OPD, Camat, dan para Kepala Desa, juga ikut ambil bagian, “tutur istri Bupati, H. Aliong Mus.

Bukan Cuman itu, Wanita asal Tangerang ini, juga mengatakan, setelah pelantikan, ia bakal segera melakukan koordinasi dengan pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan serta Desa untuk membahas program.

“Insya Allah secepatnya saya akan koordinasi dengan pengurus. Mencari tahu program yang sudah ada, kalau ada hambatan apa yang jadi kendala dan apa yang sudah berjalan, kita akan tingkatkan lagi program pemberdayaan keluarga lewat PKK,” ujar Hj. Zahra Yolanda.

Selain itu, dirinya juga akan fokus pada peningkatan minat baca masyarakat terutama anak-anak usia dini.

“Membaca harus menjadi budaya, diawali dengan kebiasaan di rumah. Orangtua terutama kaum ibu harus menjadi panutan anak-anak dalam soal membaca sehingga mereka bisa mengikuti, yang lama-lama jadi kebiasaan baik. Sehingga kedepan TP PKK dalam 3 tahun kedepan berjalan lebih baik dan lebih efisiensi guna mensukseskan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, “tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL