spot_imgspot_img

Besok, Kemendag Pantau Sembako di Ternate

TERNATE, AM.comRencananya, tim dari kementerian perdagangan (Kemendag RI) yang dipimpin Kasan yang juga kepala BPPP (eselon 1 kemendag) akan memantau langsung kondisi ketersediaan stok barang pokok dan harga jelang puasa dan idul fitri 1439 di Kota Ternate, Selasa (1/05/2018) besok.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Maluku Utara, Mahfud Lating kepada reporter www.aspirasimalut.com, Senin (30/04/2018) mengatakan, bahwa tinjauan stok barang dan harga menjelang bulan ramadhan difokuskan pada pasar gamalama, distributor, pasar swalayan maupun papa gudang Bulog Ternate.

Dikatakan, kegiatan kerja yang dilakukan oleh pihak kementerian perdagangan ini adalah bagian dari program kerja kementerian setiap tahun untuk memantau, mengecek langsung secara benar kondisi kertesediaan barang pokok di semua daerah.

“Untuk Maluku Utara jadwalnya besok Tim dari Kemendag bersama instansi terkait, pemerintah daerah kota Ternate, Satgas pangan, bank Indonesia, untuk memantau langsung jumlah stok yang tersedia dan harga baik pada distributor maupun pada penjuan di pasar,”ungkap Mahfud.

Hasil kunjungan kerja ini, ia menjelaskan, juga untuk menjadi bahan evaluasi Kemendag di seluruh Indonesia terutama bagi daerah-daerah yangg terdapat kelangkaan barang kebutuhan pokoknya saat menjelang ramadhan.

“Bila terdapat kelebihan pada suatu daerah akan di distribusikan ke daerah yang kurang atau yang membutuhkan,”tukasnya, sembari menegaskan, jika terjadi demikian nantinya akan dikeluarkan kebijakan-kebijakan lain yang diambil apabila benar-benar suatu daerah timbul problem stok kebutuhan pokok.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL