Plt Wali Kota Ternate Pantau Hari Pertama Pelaksanaan USBN di 3 Sekolah Ini

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.comPlt Wali Kota Tetnate, Provinsi Maluku Utara, Abdullah Taher didampungi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadikbud), Ibrahim Muhammad dan Kepala Dinas Sosial (Dinsos), Mohdar Din, memantau langsung pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasiona (USBN) di beberapa sekolah, Senin (09/04/2018).

Ketiga sekolah yang dipantau Plt Wali Kota Ternate, yakni Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang di kunjungi oleh Plt Wali Kota Ternate yakni SMPN 1 Kota Ternate, SMP 4 Kota Ternate, dan SMPN 1 Islam Kota Ternate. Selain ketiga sekolah yang melaksanakan USBN ini, Plt. Wali Kota juga meninjau pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 1 Kota Ternate dengan tujuan untuk mengetahui kendala-kendala apa saja dalam pelaksanaan USBN tingkat SMP dan UNBK tingkat SMA dan MA.

“Awal pelaksanaan USBN di beberapa Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang saya pantau ternyata masih aman,”ucap Plt. Wali Kota Ternate, H. Abdullah Taher saat mengunjungi di SMP Islam Kota Ternate.

Dikatakan, pemantauan yang dilakukan bersama Kadikbud itu. Tidak saja di SMP tetapi juga dilakukan di SMA Negeri 1 Kota Ternate, meski SMA/MA sudah diambil alih oleh pemerintah provinsi, akan tetapi masih di wilayah kerja Kota Ternate.

“Saya juga pantau di SMA Negeri 1 Kota Ternate. Biar pun itu kewenangannya provinsi tapi masih ada di wilayah Kota Teranate,”ujarnya.

Mementara itu, Kadis Dikbud Kota Ternate, Ibrahim Muhammad menambahkan, dari empat sekolah yang di kunjungi hanya SMAN 1 Kota Ternate yang mengalami kendala pada jaringan, tapi sudah diselesaikan oleh pihak Telkom.

“Dari empat sekolah yang dikunjungi itu, hanya SMAN 1 Ternate yang mempunyai kendala jaringan tapi sudah ada pengecekan dari Telkom,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA