25 Calon Wirausaha Magang di Haypermart

Reporter : Diman Umanailo

TERNATE, AM.comSebanyak 25 Calon wirausaha muda ini mulai melaksanakan praktek kerja lapangan atau magang di Haypemart setelah lulus pelatihan di lembaga Partner Computer Cource di Kota Ternate.

Direktur Partner Computer Cource Ternate Amanah Upara menuturkan, Lembaga Partner Computer Cource pada Tahun 2017 menyelenggarakan pelatihan Komputer aplikasi Perkantoran berbasis wirausaha secara gratis kepada masyarakat kota Ternate yang kurang mampu.

Dia menyebutkan, masyarakat yang mengikuti pelatihan tersebut dari usia 16-l sampai 40 tahun sebanyak 25 orang.

“Program Pendidikan Kecakapan Kerja ini terselenggara atas kerjasama Lembaga Pelatihan Partner Computer Cource dengan Direktur Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) serta Pendidikan Masyarakat Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI),”ujarnya saat ditemui, Jumat (09/02/2018) di Hypermart Ternate.

Program pelatihan ini, kata dia, diselenggarakan sejak 13 Novemver 2017 sampai dengan 19 Desember 2017 dari pelatihan tersebut kemudian Seluruh peserta dinyatakan lulus dengan maksimal dan sejak bulan desember 2017 sampai dengan februari 2018 para peserta melakukan magang di perusahaan dan instansi pemeritah di kota ternate salah satunya di Haypermart Ternate.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA