spot_imgspot_img

Pipa Induk Patah, Warga Kesulitan Air Bersih, Kepala PDAM Taliabu : Sementara Dalam Perbaikan

BOBONG, AM.com – Akibat dari curah hujan tinggi pada Senin 13 Mei 2024 kemarin mengakibatkan fasilitas jaringan pipa induk milik PDAM Pulau Taliabu mengalami kerusakan.

Derasnya arus sungai yang membawa material pohon itu menghantam pipa induk PDAM yang membentang di tengah sungai Ratahaya. Alhasil, pipa induk tersebut patah sehingga membuat pelayanan air bersih dari PDAM Pulau Taliabu kepada masyarakat menjadi terkendala.

Kepala PDAM Pulau Taliabu, Suwandi Sabilah, mengatakan jika pihaknya tidak tinggal diam dan akan terus berupaya melakukan perbaikan pada jaringan pipa yang mengalami kerusakan tersebut, sehingga pelayanan air bersih kepada masyarakat dapat kembali normal.

“Sedari awal kita sudah melakukan perbaikan, namun terkendala cuaca dan sungainya juga belum surut, tapi kita tetap berupaya untuk secepatnya masalah ini bisa segera teratasi” ungkapnya kepada Aspirasimalut com, Jumat (17/05/2024).

Agar tidak kembali terjadi hal serupa kedepannya, Suwandi berencana akan memindahkan pipa induk yang membentang di tengah sungai tersebut ke jembatan permanen yang sementara dalam proses pengerjaan.

“Jika jembatan permanennya sudah jadi maka pipa induk akan kita pindahkan ke samping jembatan agar tidak lagi dihantam banjir,”sambungnya.

Dirinya juga berharap agar masyarakat dapat bersabar menunggu pipa induk diperbaiki agar pelayanan air bersih oleh PDAM dapat kembali normal.

“Kita tetap upayakan agar secepatnya bisa selesai dan semoga tidak ada kendala lain, Inn Sha Allah 3 hari lagi selesai,”tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL