spot_imgspot_img

Malik Silia Minta PPIHD Perhatikan Pelayanan Kesehatan CJH

TERNATE, AM.com – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Utara melakukan kunjungan ke Asrama Haji Ngade Ternate guna memantau kesiapan pelayanan haji yang dijadikan tempat menginap dan pelepasan semua Jamaah Calon Haji Maluku Utara musim haji 1444 hijiriah tahun 2023.

Anggota Komisi IV DPRD Maluku Utara Abdul Malik Silia didampingi Ruslan Kubais mendatangi Asrama haji Ngade Ternate pukul 10.00 WIT pagi didampingi Kordinator Bidang Acara dan Publikasi Rahwan K Suamba memulai pantauan di lokasi penyimpanan Sahara jamaah calon, haji.

Selain tempat penyimpanan Sahara, anggota komisi IV juga memantau lokasi yang akan dijadikan tempat pelepasan Jamaah Calon Haji dan Posko Kesehatan.

Anggota Komisi IV, Malik Silia dalam kesepatan tersebut meminta kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Maluku Utara agar memperhatikan beberapa hal seperti waktu jam makan bagi jamaah sesuai dengan kondisi usia sekaligus memperhatikan menu makanan yang sesuai dengan kebutuhan jamaah.

Politisi PKB ini menambahkan, agar pendamping jamaah juga dapat memperhatikan berbagai kebutuhan seperti di bagian layanan kesehatan dan layanan transportasi.

“Karena banyak jamaah kita yang kondisi fiksinya beresiko tinggi (Risti) sehingga PPIHD harus memperhatikan dengan sebaik baiknya,”pintah Malik.

Diketahui, saat ini Sahara jamaah calon haji kolter 10 Jamaah Calon Haji Maluku Utara yakni dari Kabupaten Halmahera Utara, Kabupaten Halmahera Barat, Kabupaten Kepulauan Sula serta Kota Tidore Kepualauan telah berada di tempat penyimpaan. Begitu pula lokasi upacara pelepasan jamaah juga sudah hampir rampung oleh bidang acara.

Sementara, saat mengunjungi Posko Kesehatan yang di terima dokter Rosita alkatiri juga telah melakukan layanan bagi Jamaah Calon Haji asal Kabupaten Kepulauan Sula yang telah lebih dulu berada di Asrama Haji, Ngade Ternate.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL