Irine Roba Soroti Dampak Operasi PT. IWIP di Ruas Jalan Weda Halmahera Tengah

JAKARTA, AM.com – Dalam Rapat Dengar Pendapat Komisi V DPR RI Bersama Dirjen Bina Marga, Dirjen Cipta Karya, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan, Kepala BPIW Kemen PUPR (24/1/2023).

Irine selaku anggota Komisi V DPR RI dari Maluku Utara meminta Ditjen Bina Marga untuk segera mengatasi jalan yang rusak di Weda akibat operasional PT. Indonesia Bay Industrial Park (IWIP).

PT IWIP merupakan salah satu Program Strategis Nasional (PSN) Kawasan Industri di Maluku Utara yang telah menyerap 19.300 Tenaga Kerja Tahun 2022.

“Dengan mobilitas pertambangan yang tinggi, sudah sepatutnya tidak berulang kembali kecelakaan lalu lintas akibat jalan yang rusak,”kata Irine.

Irine mengatakan, solusi perlu segera diambil untuk pembangunan dan peningkatan ruas jalan Weda, karena ruas jalannya rusak berat dan sempit, yang juga menyebabkan kemacetan dan genangan air atau banjir pada ruas jalan dan permukiman.

Hal ini ditanggapi oleh Dirjen Bina Marga, yang mengatakan bahwa mereka akan segara menindaklanjuti termasuk sedang berdiskusi dengan pihak perusahaan, supaya ada dana CSR perusahaan yang dipakai untuk pembangunan dan perbaikan jalan tersebut.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA