spot_imgspot_img

PT. Atosim Lampung Pelayaran Siap Operasikan Ferry di Maluku Utara

spot_imgspot_img

TERNATE, AM.comPT Atosim Lampung Pelayaran (ALP) siap mengoperasikan ferry di Provinsi Maluku Utara, dengan mengambil rute pelayaran dari pelabuhan fery Bastiong Ternate ke Pelabuhan ferry Rum Tidore, yang direncanakan akan dilounching oleh Gubernur Malut, Abdul Ghani Kausba pada tanggal 25 Agustus mendatang.

“Dalam waktu dekat ini kami diberikan izin oleh Pemprov untuk melayani rute Bastiong-Rum dan dalam waktu dekat juga kita akan mengambil rute Bastiong-Sofifi, ”kata Direktur Komersial PT ALP, Asep Suparman saat konfrensi pers di royal resto Ternate, Rabu (19/7) kemarin.

Asep menyebutkan, ferry yang akan diopersikan di Malut adalah 2 kapal jenis roro, KM Aeng Mas 1, dengan spesifikasi panjang 36,2 meter, lebar 12 meter, GT 402, dengan kecepatan 10 knot yang mampu mengangkut 238 orang dan 30 unit mobil truck dan campuran. “Rencananya akan melayani selama 24 jam tergantung kontinuiti muatan, maka kita akan siap melayani,” ungkapnya.

Menurutnya, dengan adanya kapal ini diharpakan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Malut dan mampu memberikan dampak pertumbuhan perekonomian, sekaligus sebagai iktiar dalam  memberikan sumbangsi pembangunan untuk negeri dalam hal transportasi penyebrangan. “Intinya adalah kami ingin melayani, sehingga akan mengupayakan memberikan pelayanan terbaik terutama dari segi kebersihan dan keamanan penumpang,” ujarnya.

Diketahui, dalam pertemuan ini, turut hadir mewakili Pemerintah Provinsi Malut,  Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Nirwan MT Ali, Sekertaris Dinas Perhubungan,  sementara dari PT ALP ada menajer personalia, Samosir dan Kepala Cabang ALP Ternate, Bambang Agus Yanto.

(blm)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE