KKS UMMU Gelar Gema Tidore Cinta Bunga Di Kelurahan Fobaharu

TIDORE, ASPIRASIMALUT.COM – Salah satu program Mahasiswa Kuliah Kerja Sosial Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (KKS UMMU) yang bertugas di kelurahan Fobaharu Kecamatan Tidore Utara kota Tikep Adalah melakukan penanaman bunga dalam rangka mewujudkan program seribu bunga untuk Tidore.

Dalam program penanaman tersebut di hadiri langsung oleh ibu Wakil Walikota Rahwati Muhammad Sinen yang juga wakil ketua tim penggerak PKK Kota Tidore Kepulauan, dalam kesempatan tersebut ia mengatakan dengan adanya program tersebut sama seperti program pkk kota Tidore yakni Tidore seribu bunga atau yang biasa di sebut dengan Gema Tidore cinta bunga.

lanjutnya, penanaman bunga tersebut baru di laksanakan di kelurahan Goto Kecamatan Tidore, namun jumlahnya belum sebanyak ini karena hanya ditanam di depan kantor lurah Goto.

“Ini untuk pertama di kecamatan Tidore utara dalam melakukan tidore cinta dan ini harus menjadi panutan untuk kecamatan yang lain yang ada di kota Tikep “ungkap ibu wakil dalam sambutanya acara penanaman bunga, pagi tadi.

Rahmawati muhammad Sinen juga berharap kepada seluruh Mahasiswa KKS UMMU Ternate agar ilmu yang di dapatkan bisa bermanfaat buat orang lain, bahkan ia berharap agar kelurahan Fobaharu bisa menigkatkan kebersihan lingkungan, sehingga bisa menjadi salah satu kelurahan terbesih di kota tikep.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala kelurahan Fobaharu Sofyan Haedar, ibu camat Tidore Utara Ratni Harun, dan ketua tim penggerak PKK kelurahan fobaharu, masyarakat serta mahasiswa kks ummu ternate tahun 2017, sementara bungah yang ditanam adalah bunga cengkeh atau biasa dikenal dengan bunga pucuk merah sebanyak 50 pohon.

(eky)

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL