spot_imgspot_img

Jelang Hari Nusantara, Panitia Daerah Gelar Rakor

SOFIFI, AM.com – Persiapan jelang Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan pada 10-13 Desember 2023 mendatang terus dipersiapkan secara matang. Hal tersebut dapat dilihat dari terjalinnya Rapat koordinasi (Rakor) antara Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kota, Instansi Vertikal, BUMN dan stakeholder terkait.

Rakor Panitia Daerah Hari Nusantara Tahun 2023 di gelar di Lantai 4 Ruang Rapat Kantor Gubernur, pada Selasa (14/11/2023) pagi.

Rapat Koordinasi dipimpin Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir sebagai Ketua Umum, Staf Ahli Gubernur Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Mulyadi Wowor sebagai Ketua Harian dan Kepala Biro Pemerintahan Ali Fataruba sebagai Sekretaris.

Kegiatan diikuti secara luring oleh, Staf Ahli Gubernur Hukum, Politik dan Pembangunan, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas ESDM, Kepala BMKG Maluku Utara, Direktur RSU Sofifi, Kepala KSOP Ternate, Sekretaris Dinas PUPR, Asisten I Kota Tidore Kepulauan, Asisten II Kota Tidore Kepulauan, Camat Oba Tengah, Kabag Ops Polresta Tidore, Perwakilan BPK Wilayah XXI, Perwakilan PT Pelni, serta ASN lingkup Provinsi Maluku Utara.

Sedangkan secara daring, diikuti oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Ternate, Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Kepala Bandara Sultan Babullah.

Sekprov Maluku Utara, Samsuddin A. Kadir usai Rakor mennelaskan, Rapat panitia terkait kesiapan hari Nusantara Tahun 2023 semua instansi menyatakan siap untuk mendukung.

“Kita berharap nanti kepala – kepala bidang itu melaksanakan rapat internal untuk dapat pengecekan kesiapan secara baik,”ujarnya.

Dikatakan,Karena ini acara nasional yang dilaksanakan di daerah sehingga ada yang di undang oleh panitia nasional ada yang di undang panitia daerah tetap saja Kabupaten/Kota

“torang berharap hadir partisipasi pada acara puncak itu Daerah,”katanya.

Sekprov menambahkan, undangan di luar dari itu harus kordinasi panitia nasional.karena kegiatan nasional yang di laksanakan di daerah sehingga pihaknya membentuk panitia daerah untuk mendukung kegiatan tersebut.

Lebih jelas lanjut Sekprov, perayaaan hari Nusantara mulai tanggal 10 Desember dan puncakanya pada 13 Desember sehingga dalam kegaiatan Hari Nusamtara ini banyak kegiatan di laksanakan oleh panitia daerah seperti pameran UMKM,kegiatan olahraga, seni dan budaya. Panitia pusat untuk acara puncaknya. meski begitu panitia pusat juga punya partisipasi pada acara perayaan.

Untuk penganggaran total penyelenggaraan dari pemerintah pusat tetapi daerah juga dibutuhkan penganggaran untuk penjemputan tamu dan ada kegiatan daerah.

“Rinciannya belum pasti totalnya berapa karena masih meminta rincian dari tiap OPD supaya kita bisa menghitung total angka berapa,”jelasnya.
Rencananya hari puncak tanggal 13 Desember Presiden akan hadir.

“Ada kemungkinan presiden hadir kita persiapan saja,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL