spot_imgspot_img

Semarakkan HKN Ke-59, Puskesmas Bobong Kampanyekan Gerakan Hidup Sehat

BOBONG, AM.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Kesehatan Nasional ke-59, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Bobong, menggelar sejumlah kegiatan.

Diantaranya, jalan sehat dan senam germas, serta pembagian tablet tambah darah kepada remaja putri yang dilaksanakan di Gedung Hemungsia Sia Dufu, Minggu (12/11/2023).

Kegiatan yang bertajuk “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” itu juga juga diikuti oleh Siswa-Siswi dari SD, SMP, SMA, Camat Taliabu Barat, TP. PKK Kecamatan Taliabu Barat, para Kades Se-Taliabu Barat, Persit Koramil Bobong, Bhayangkari, Anggota Koramil, dan Anggota Polres Pulau Taliabu.

Kepala Puskesmas Bobong, Ariyanti, mengatakan, kegiatan tersebut selain dari menyemarakkan HKN ke-59 juga untuk mengampanyekan gerakan hidup sehat kepada masyarakat.

Selain itu, Ariyanti bilang, kegiatan tersebut juga melibatkan semua lintas sektor pada wilayah kerja Puskesmas Bobong.

“Kita melibatkan semua stake holder untuk bisa mengedukasi dan menggerakkan masyarakat untuk menerapkan Germas dan hidup sehat,”ujarnya.

Ariyanti menambahkan, selain dari jalan sehat dan senam germas, Puskesmas Bobong juga memberikan Tablet Tambah Darah (TTD) kepada remaja putri (Rematri) untuk mencegah risiko anemia.

Selain dari mencegah remaja putri dari risiko anemia, juga sebagai langkah pencegahan terhadap balita stunting.

“Untuk mencegah stunting, maka harus dimulai dengan mengintervensi remaja putri sebagai calon ibu kelak dengan memberi tablet tambah darah,”tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL