Cegah Stunting, Ketua TP-PKK Taliabu Bagikan Kartu PKK Peduli

BOBONG, AM.com – Ketua Tim Penggerak PKK, Kabupaten Pulau Taliabu, Zahra Yolanda Aliong Mus membagikan kartu PKK Peduli kepada sejumlah masyarakat, Selasa (31/10/2023).

Selain kartu PKK peduli, Isteri Bupati Pulau Taliabu itu juga membagikan parcel sehat guna menjaga keseimbangan nutrisi agar dapat menekan angka stunting di Pulau Taliabu.

Zahra menyampaikan, jika kartu PKK peduli merupakan sebuah langkah identifikasi sasaran penerima bantuan langsung dari PKK Kabupaten Pulau Taliabu.

“Pemilik kartu adalah sasaran stunting, gizi kurang, ibu hamil, dan bayi dibawah dua tahun,”ujarnya.

Zahra menjelaskan, jika sasaran tersebut sudah ditentukan berdasarkan data EPPGBM dari Dinas Kesehatan Pulau Taliabu.

Selain itu, pemilik kartu PKK peduli wajib terdaftar sebagai peserta BPJS. Jika sasaran tersebut belum terdaftar sebagai peserta BPJS maka akan didaftarkan oleh PKK serta biayanya juga akan ditanggung oleh PKK Pulau Taliabu.

Bantuan langsung melalui kartu PKK peduli itu bersumber dari sumbangan sukarela Bapak/Bunda asuh stunting serta dana hibah PKK dari Pemerintah Daerah.

“Target sasaran yang akan dibagikan kartu PKK peduli sebanyak 500 sasaran, dan sudah terbagi sebanyak 300 sasaran. Hari ini kita bagi secara langsung ke 22 sasaran,”tandasnya.

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL