spot_imgspot_img

BK Tidak Hadir Saat Paripurna, Anggota DPRD Desak Pemilihan Ganti BK

SOFIFI, AM.com – Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara, mendesak agar segera di lakukan pemilihan kembali ketua dan anggota Badan Kehormatan (BK) DPRD.

Desakan ini terus menguat saat ketua BK bersama seluruh anggota DPRD tidak hadir saat paripurna pembukaan masa persidangan ke satu Tahun 2023
dari 40 anggota DPRD Provinsi Maluku Utara hanya 11 orang yang hadir pada paripurna yang dipimpin wakil ketua DPRD Rahmi Husen hadir pula ketua DPRD Kuntu Daud, Wakil Ketua, M. Abusama, dan Sahril Taher pagi tadi di kantor DPRD Maluku Utara, Selasa (31/10/2023).

Diane Sumendap dalam intrupsi menegaskan, kehadiran pimpinan DPRD pada paripurna lengkap.akan tetapi teman- teman anggota DPRD jika buka masa sidang dan tutup tidak hadir. “Mereka menganggap enteng , ini menjadi catatan penting bahkan BK pun tidak ada satu orang yang hadir,”ungkapnya.

Politisi PDI Perjuangan itu menyampaikan meskipun saat ini masuk dalam momentum politik tetapi kita juga harus belajar tertib dan disiplin.

“Ini menjadi catatan penting pimpinan kalau tidak ganti semua anggota BK,”desaknya.

Desakan yang sama disampaikan Rosihan Djafar bahwa ketidakhadiran anggota DPRD pada paripurna dan ketua serta anggota BK.

Terlihat kursih kosong banyak lantaran banyak anggota tidak hadir saat paripurna siang tadi, Selasa (30/10/2023)

“Saya minta supaya pimpinan menindaklanjuti surat dari partai politik termasuk didalamnya menarik aggota BK sehingga kita melakukan pemilihan ulang BK karena sistem pemilihan BK sistem paket sehingga satu orang keluar kita pilih ulang lima orang,”ujarnya.

Sementara itu, Farida Djama meminta agar pemilihan BK dimasukan dalam rapat Banmus sehingga di jadwalkan untuk pemilihan anggota BK.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL