spot_imgspot_img

Pemda Taliabu Sabet Penghargaan PMT Dari Kemenkes RI

BOBONG, AM.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, Kembali Mendapatkan Penghargaan anugrah sepuluh Kabupaten/Kota dalam pelaksanaan pemberian makanan tambahan (PMT) dari Kemeterian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma’ruf Amin Kepada Bupati Pulau Taliabu, Aliong Mus, di istana Wakil Presiden Jakarta. Jum’at (06/10/2023).

Aliong mengatakan, Penghargaan yang diraih tersebut berdasarkan hasil usaha kerja keras Bupati Pulau Taliabu pada percepatan penurunan Stanting sejak tahun 2018, dan telah berhasil menurunkan 9,2 persen poin dalam 4 tahun terakhir

“hal ini merupakan hasil kerja bersama berbagai pihak” ungkap Bupati Pulau Taliabu, melalui kepala dinas komunikasi dan informatika Pulau Taliabu Basiludin Labesi pada awak media.

Lebih lanjut, untuk mencapai target penurunan prevalensi stunting menjadikan 14 persen pada tahun 2024 masih diperlukan koordinasi dan konsolidasi seluruh pemangku kepentingan baik di pusat maupun di Daerah. Hal ini Sesuai dengan amanat peraturan presiden nomor 72 tahun 2021 tentang percepatan penurunan stunting.

“Sebagai Kabupaten termuda di provinsi Maluku Utara, kabupaten Pulau Taliabu, dianggap sangat mampu dalam usaha dan kerja kerasnya dalam proses pemberantasan stunting,”tambah Bupati dua periode itu.

Aliong juga menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat Pulau Taliabu serta seluruh pertangkat Pemerintah Daerah maupun instansi vertikal yang ada di Pulau Taliabu yang ikut mensukseskan program pemerintah pusat di daerah.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL