spot_imgspot_img

Majelis Ta’lim Kholifah Nur Amal Taliabu Tampil Memukau di Final Gebyar Festival Qasidah Rebana Maluku Utara

BOBONG, AM.com – Grup qasidah Majelis Taklim Khalifah Nur Amal Asal Desa Nggele dan Desa Onemai, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Pulau Taliabu, berhasil memukau hati para dewan juri dan penonton dalam gelaran Final Gebyar Festival Qasidah Rebana se-Provinsi Maluku Utara di Ballroom Bela Hotel Ternate, Sabtu (23/09/2023).

Seperti yang disampaikan oleh Domini Lajawara, kepada pewarta, bahwa grup Qasida yang mewakili Pulau Taliabu tampil luar biasa meski dalam kondisi baru tiba di ternate dan langsung tampil cantik dengan balutan busana biru wardah.

“Alhamdulillah Mereka tampil cantik dan luar biasa, meski kami baru tiba di Ternate pada sabtu 23 September 2023 pukul 19.30 sore tadi dan malam ini kami langsung tampil,”ujarnya saat dihubungi pewarta melalui WhatsAap.

Lebih lanjut, Domini menyampaikan rasa bangganya, karena dengan semangat dan penuh kecintaan puteri dari kecamatan Taliabu Barat Laut terhadap seni qasidah dapat tampil memukau dengan membawakan tembang “Habibi Ya Nurul Yaqin” yang dinyanyikan oleh Nurfadillah dan diiringi ketukan rebana oleh para personil majelis ta’lim Kholifah Nuramal Taliabu.

“Alhmdulilah walaupun kami hadir dari tempat yang jauh dengan persiapan seadanya kami tetap berusaha tampil mewakili nama Kabupaten Pulau Taliabu di ajang bergengsi Final Gebyar Festival Qasidah tingkat Provinsi Maluku Utara,”tambahnya.

Domini menambahkan, jika Penampilan malam tersebut di persembahkan untuk Kabupaten Pulau Taliabu Taliabu secara umum, dan Desa Nggele dan Desa Onemai secara khusus.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu, juga keluarga desa Nggele dan Onemai serta Muslimat NU Pulau Taliabu Sehingga Majelis Taklim Kholifah Nuramal bisa tampil di final gebyar festival qasidah tingkat Provinsi Maluku Utara.

“Meskipun untuk pertama kalinya anak-anak ini mengikuti acara seperti ini, namun tim qasidah-nya mampu menghibur hati para penonton dan dewan juri,”Ungkapnya.

“Penampilan malam ini menjadi pengalaman untuk waktu yang akan datang dan kami tampil lebih baik dari saat ini, untuk di ketahui setelah tampil malam ini kami akan langsung menuju kapal dan bertolak kembali ke Taliabu,”tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL