spot_imgspot_img

Ini alasan Gubernur Belum Usul Kenaikan Dana Parpol di Mendagri

SOFIFI, AM.com – Gubernur Provinsi Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba sampai saat ini ternyata belum mengusulkan kenaikkan dana hibah partai politik (Parpol) di Kementrian dalam negeri. (Kemendagri).

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Maluku Utara, Armin Zakaria mengungkapkan, usulan kenaikan dana hibah Parpol sampai saat ini Gubernur belum usulan ke Kemendagri.

“Kita masih menunggu usulan dari Parpol sejauh ini baru 9 atau 10 Parpol yang usul yang lain belum,”katanya.

Meski begitu, pihaknya masih menunggu usulan melalui surat resmi dari Parpol sehingga di cantumkan di lampiran surat gubernur untuk disampaikan di Mendagri.

“Kita tunggu surat resmi kan supaya sebagai lampiran supaya bisa jadi jastifikasi alasan ini bisa sampai ke mereka,”ujar Armin.

Armin mengaku, usulan kenaikan dana hibah parpol ini sebelumnya sudah dibicarakan dengan Komisi I DPRD Provinsi Malut pada saat rapat komisi beberapa waktu lalu dari usulan itu kemudian melalui TAPD sudah di sepakati usulan pihak parpol pemenang pemili 2019 di tingkat provinsi per suara sah Rp 5000 dari satu suara sah Rp.19068 dia naik menjadi satu suara Rp 5000.

“Sampai ini kita belum usulkan ke Kemendagri karena masih menunggu surat usulan resmi dari parpol,”tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL