spot_imgspot_img

Tekankan Ketahanan Pangan, Danrem Injak Koramil Paling Timur Berbatasan Provinsi Papua Barat

TERNATE, AM.com – Danrem 152/Baabullah, Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K., S.A.P. yang baru memangku jabatan pada medio Februari lalu, mengawali kunjungan kerja perdana nya ke Koramil 1512-03/Gebe yang berada di paling timur yang berbatasan dengan Provinsi Papua Barat. (Rabu, 15-03-2023)

Danrem yang didampingi Kasi Intel Kolonel Inf Artang Nainggolan, Kasiops Kolonel Inf Muhammad Ridha serta Dandim 1512/Weda Letkol Inf Ali Akbar, melakukan peninjauan Markas Koramil Gebe guna melihat lebih dekat sekaligus memberikan motivasi kepada para Babinsa dan keluarganya yang berada di pulau tersebut.

Dalam kesempatan tersebut selain memberikan arahan, Danrem juga mendengarkan inovasi dan kreasi para Babinsa dalam melaksanakan tugas walaupun berada jauh dari induk pasukan serta pulau yang dipisahkan lautan yang luas. Para Babinsa tetap bersemangat dalam mengawal kedaulatan NKRI serta membantu kesulitan rakyat disekelilingnya dengan melakukan kerjanyata yang berdampak langsung pada kehidupan masyarakat.

Salah satu yang menjadi penekanan dari Danrem adalah tentang program ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan tidur menjadi produktif mengingat Pulau Gebe terpisah oleh laut yang luas sehingga distribusi kebutuhan pokok sangat tergantung pada cuaca laut. Disinilah ketahanan pangan sangat diperlukan dimana ketika cuaca sedang buruk dan jalur transportasi terganggu masyarakat dapat memanfaatkan hasil pertanian yang ditanam dengan memanfaatkan lahan tidur.

Selain itu Perhatian pada tumbuh kembang anak maupun ibu hamil harus dipastikan guna mencegah anak terkena stunting, sebagai mana yang di instruksikan Bapak Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Mengakhiri kunjungan nya Danrem meninjau lahan pertanian koramil serta mengunjungi perumahan prajurit sekaligus menyapa masyarakat di wilayah Pulau Gebe. (Pen 152)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL