spot_imgspot_img

Siapkan Perencanaan Pertanian Kuat dan Mandiri, Pemprov Malut Gelar Musrenbangtan

SOFIFI, AM.com – Pemerintah Provinsi Maluku Utara, melalui Dinas Pertanian menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Pertanian (Musrenbangtan) Provinsi Maluku Utara Tahun 2023 di Aula Kantor Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Rabu (8/3/2023).

Pasalnya, di tengah tantangan pangan Maluku Utara yang saat ini, dibutuhkan gebrakan program sebagai langkah antisipasi melalui penyiapan strategi yang tepat sehingga perencanaan pembangunan pertanian 2023 harus maju, mandiri dan modern Musrenbangtan dengan mengusung tema “Memperkuat pertanian maju, mandiri dan modern untuk pemulihan ekonomi guna mewujudkan Maluku Utara sejahtera“.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara, Mukhtar Husen menyampaikan, Musrenbangtan selama dua hari ini diikutsertakan dengan kegiatan pencanangan pertanian.

Mukhtar mengatakan, Musrenbangtan yang dilaksanakan, merupakan pencanangan program Gubernur Maluku Utara.

Menurutnya, Gubernur KH. Abdul Gani Kasuba patut diapresiasi karena perhatian yang besar terhadap sektor pertanian, dengan tujuan untuk masyarakat Maluku Utara Sejahtera.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pak gubernur bahwa, program pemerintah lebih memperhatikan sektor-sektor pertanian,”ucap Kadis.

Ia meminta Pemda Kabupaten Halmahera Selatan melakukan hal yang sama karena provinsi sudah memberikan porsinya.

Sementara, kata Mukhtar, terkait bibit, pupuk dan lain-lain Pemprov siapkan. Namun kabupaten/kota harus carikan pola tanah yang baik.

“Kita kalau butuh produksi dan harus kita perluas dengan luasan yang lama dan kita harus buat perluasan baru kemudian dari sisi perawatannya itu,”katanya.

Ia berharap bahwa program gubernur ini betul-betul menyentuh, maka diminta agar dapat dikawal dengan baik.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL