spot_imgspot_img

Irine Sambangi Warga Kabau, Masyarakat Minta Jembatan Penghubung

Reporter : Darwin Teapon

SANANA, AM, com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Maluku Utara, Irene Yusiana Roba Putri sambangi warga dua desa di Kepulauan Sula. Kunjungan perdana di Kabupaten Kepulauan Sula tersebut di Desa Kabau Pantai dan Kabau Darat Kecamatan Sulabesi Barat, Selasa (08/3/2023)

Dalam kunjungan tersebut, Irene menyerap beberapa aspirasi masyarakat Desa Kabau Pantai dan Kabau Darat yang meminta agar diperhatikan beberapa infrastruktur mulai dari jalan hingga jembatan di kedua Desa tersebut.

“Kami meminta kepada ibu agar kiranya dapat memperjuangkan keluhan kami masyarakat kabau pantai dan Masyarakat Kabau Darat Kecamatan Sulabesi Barat, kami berharap jembatan penghubung kedua Desa segera di bangun, selain itu talut penahan ombak di Kabau Pantai juga tolong di bangun sehingga saat air pasang maupun ombak rumah warga tidak tergenang,” Ujar Perwakilan Masyarakat Kabau Pantai, M. Jen

Menariknya, dalam kunjungan ibu Irene Muhammad Naipon, Pemuda Asal Kabau menuai Pujian karena dianggap sukses membangun komunikasi hingga dari 78 Desa di Sula Namun 2 Desa di Kecamatan Sulabesi Barat menjadi pilihan Kunjungan Kerja Irene Yusiana Roba Putri.

“Kami berterimakasih kepada saudara kita Muhammad Naipon yang sudah mendatangkan ibu Irene, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri buat kami masyarakat Kedua Desa, kami berharap segala aspirasi warga hari ini bisa diperjuangkan oleh ibu Irene di DPR RI nanti,” Harap Ridwan di hadapan Irene Yusiana Roba Putri.

Sementara itu, Muhammad Naipon, saat di konfirmasi, dengan senyum menyampaikan, Ini kerja sama semua warga ia hanya menjadi jembatan untuk membangun komunikasi kepada Ibu Irene Yusiana Roba Putri.

“Janji saya kepada masyarakat sudah saya penuhi dan ini butuh perjuangan panjang saya sudah sampaikan dari tahun 2021 dan itu berulang kali saya sampaikan dan Alhamdulillah berkat doa seluruh masyarakat kabau pantai dan kabau darat hari ini ibu Irene perdana tatap muka dengan masyarakat kami,” Katanya.

Dia bilang, Ibu Irene Pada tahun 2022 sudah memberikan program beasiswa kepada Pelajar Desa Kabau dan di tahun 2023 juga masi sama bahkan ada bantuan PISEW.

“Selain Program PIP kita juga dapat PISEW di tahun 2023 masing-masing Desa satu unit nilainya 350 juta dan di tahun 2024 kita akan dapat bantuan jalan tani, ini tentu saya berterima kasih kepada beliau yang masih peduli dengan Desa kami,” Pungkasnya.

Sekadar, Irene Yusiana Roba Putri Ke kabau Pantai merupakan kunjungan Perdana di Kabupaten Kepulauan Sula setelah terpilih sebagai Anggota DPR RI Dua Priode yakni 2014-2019 dan 2019-2024

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL