Lounching Program Tiga Desa, Ini Pesan Gubernur Maluku Utara

SOFIFI, AM.com – Gubernur Maluku Utara, KH Abdul Gani Kasuba lounching Program Tiga Desa di Amazing kota, Kabupaten Halmahera Selatan, Jumat, (03/03/23).

Pada kesempatan itu, Gubernur menyampaikan, masyarakat Bacan harus menjaga dua hal untuk generasi lanjutan yakni Alkhairaat dan Misbahul Aulad.

Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Gani Kasuba

Menurut Gubernur Dua periode ini, bahwa Dua hal itu adalah warisan orang tua sejak kecil maka harus terus dijaga jangan sampai ternoda atau dipersulit karena jika generasi ini terputus maka adat seatoran itu akan pudar.

“Itu adalah salah satu kebesaran orang Bacan diantara dua sekolah ini karena itu adalah pilar kehidupan”, ucapnya.

Tekait program Tiga Desa dengan tema “Wujudkan Tiga Desa Adat Amazing Kota Sebagai Desa Percontohan Membangun Budaya di Kesultanan Bacan”. Gubernur berharap dapat terus berjalan kerena merupakan sesuatu yang penting sekali khususnya penyediaan sarana baca tulis oleh anak anak.

“Saya ingatkan pentinganya mengajarkan bahasa kepada anak-anak generasi sekarang jangan sampai lupa karena kalau tara jaga akan punah”,Harapnya.

Gubernur mengakui bahwa banyak undangan terkait agenda di Bacan namun keterbatasan waktu sebagai kepala daerah apalagi sebagai kepala daerah tidak hanya di Halamahera Selatan yang harus dihadiri oleh seorang kepala daerah. olah kerena itu, ia berharap memiliki kesempatan lagi untuk hadir kembali di Bacan.

Hadir mendapingi Gubernur Maluku Utara, ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Maluku Utara, Hj, Faoniah Kasuba, Kepala Biro Adpim Malut, Rahwan K Suamba, Kepala DP3A Halsel dan Tiga kepala desa se Amazing Kota, Kapolsek, serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL