spot_imgspot_img

Bupati Taliabu Hadiri Rakornas Penanggulangan Bencana

Reporter : Asrul

BOBONG, AM.com – Bupati Pulau Taliabu, H. Aliong Mus menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan Bencana 2023 di JIExpo Kemayoran Jakarta, Kamis (02/03/2023).

Bupati didampingi Kapolres Pulau Taliabu dan Kalak BPBD Pulau Taliabu, Gafarudin.

Rakornas Penanggulangan Bencana tersebut di buka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo didampingi Menko Polhukam Mahfud Md, Menko PMK Muhadjir Effendy, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto.

Selain itu, hadir pula Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menparekraf Sandiaga Uno, Para Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia serta jajaran BNPB, BPBD se-Indonesia, serta Forkopimda se-Indonesia.

Aliong Mus mengatakan Rakornas tersebut bertemakan “Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana”. Dalam Rakornas ini, juga akan ada pameran industri kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR).

Aliong mengingatkan pentingnya identifikasi potensi bencana di setiap daerah kusunya di Pulau Taliabu.

“BPBD harus didukung dengan anggaran yang cukup jika terjadi bencana. Jangan sampai BPBD tidak ada anggarannya atau anggarannya kecil sekali” ujarnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL