spot_imgspot_img

Hari Ini, 32 Peserta Ikut Assessment Uji Kopetensi Jabatan

SOFIFI, AM.com – Panitia Seleksi (Pansel) mengungkapkan sebanyak 32 peserta ikut assessment Uji kompetensi pengisian 7 jabatan struktural lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara, Selasa, 28 Februari 2023, siang ini.

proses pengisian jabatan melalui assessment ini sesuai dengan perubahan Undang-Undang nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Insya Allah hari ini uji kompetensi untuk 32 peserta untuk mengisi 7 Jabatan,”kata Ketua Pansel, Husen Alting saat ditemui.

Ia menympaikan jadwal seleksi selanjutnya pada tanggal 4 Maret 2023 nanti, sudah dilaksanakan penulisan makalah dan wawancara.

“Mudah-mudahan 28 sampai tanggal 1 Maret itu pelaksanaan asessment tes dan kita rencanakan tanggal 3 dan 4 penulisan makalah dan wawancaranya,”terangnya.

Mantan Rektor Unkhair ini mengaku, tanggal 5 Maret hasil uji kompetensi sudah di tangan gubernur dan selanjutnya proses ke KASN.

“Mudah – mudahan tanggal 5 Maret 2023 kita sudah serahkan hasil Test ke Gubernur, hasil untuk 3 besar, kita punya target itu karena ada proses lagi ke KASN,”tambahnya.

Dikatakan dari 32 peserta tersebut ada yang sudah pernah ikut uji kompetensi sebelumnya sehingga mereka punya pilihan. Kemudian tahap berikut akumulasi nilai dari psikologi, wawancara, pemaparan makalah dan selanjutnya masuk daftar tiga besar,.

“Tes psikologi nya mereka punya pilihan kalau mau ikut silahkan, terpenting yang dua tahun tes sebelumnya ada, PP nomor 1 mengisyaratkan bahwa dua tahun masih berlaku hasil asessment, Kalau dia pernah ikut dua Tahun dia bisa pilih kalau mau ikut ulang tapi prinsipnya kita menggunakan nilai tertinggi,”Tegas Husen.

“Jadi kalau misalnya kita ikut ulang kemudian dia punya nilai rendah dibandingkan sebelumnya kita pakai nilai lama,tapi kalau seandainya dia ikut terus nilai tinggi kita pakai nilai tinggi itu pilihan dia, dia punya hak,”Sambungnya.

Ditambahkan, sementara ketentuan diharuskan direkomendasikan ke KASN dalam ketentuan masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) minimal dua orang.

Sekadar diketahui, 7 Jabatan yang akan diisi diantaranya.

Dinas ESDM, Dinas Nakertrans, Biro Administrasi Pembangunan (Atbang), Dinas Perindag, Dinas Parawisata, Biro Pengadaan Barang dan Jasa dan Direktur BLUD RSUD CB.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL