spot_imgspot_img

Upacara HAJAT ke 772, Wali Kota: Menuju Pemulihan Ekonomi

Reporter : Diman Umanailo

TERNATE,AM.com – Pemerintah Kota Ternate menggelar upacara memperingati Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke 772 di halaman Kantor Wali Kota Ternate pada Kamis (29/12/2022) dengan tema “Berkolaborasi Inovatif dan Kreatif Menuju Pemulihan Ekonomi”.

Wali Kota M. Tauhid Soleman dalam sambutannya sebagai pemimpin upacara menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) terus melakukan berbagai upaya kebijakan pemulihan ekonomi, mendorong pengembangan usaha mikro kecil dan menengah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dan percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Ia mengatakan, melalui kolaborasi kreatif dan inovatif, Pemkot Ternate bersama berbagai pihak terus melakukan upaya-upaya pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah agar dapat membantu masyarakat yang mengalami dampak secara langsung pasca pandemi Covid-19.

“Kebijakan Pemulihan Ekonomi, distribusi bantuan penunjang usaha, operasi pasar murah serta berbagai program ekonomi kreatif diharapkan dapat berpengaruh positif bagi upaya peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat,” kata Wali Kota.

Wali Kota menyebutkan, program kolaborasi dan inovasi akan terus dilakukan dan ditingkatkan melalui kerjasama antara pemerintah, Institusi Perbankan, komunitas kreatif dan seluruh pelaku usaha untuk dapat menyiapkan para pelaku UMKM yang mampu bersaing di pasar domestik dan pasar global.

Mantan Sekretaris Kota Ternate itu menuturkan, kearifan lokal dalam arti kekinian dikenal dengan kolaborasi. Dimana para leluhur mengajarkan sebuah wujud budaya tak benda yang merupakan wujud kearifan sosial untuk berkumpul dan gotong-royong membangun negeri dalam bingkai “Ma Co Ou Kaha Kie se Kolano” atau mengabdi kepada Negeri tercinta Moloku Kie Raha dan Ternate yang kita cintai bersama.

“Pada kesempatan Upacara yang khidmat ini, Saya berharap, perayaan HAJAT ini bukan hanya dimaknai sekedar seremoni, tetapi lebih dari itu, karena perayaan ini adalah merupakan hajatan dari kita semua seluruh elemen masyarakat Kota Ternate,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL