Sekprov Maluku Utara Buka Manglayang Cup Tahun 2022, Samsuddin: Jaga kebersamaan dan kekompakan

Reporter : Diman Umanailo

TERNATE,AM.com – Sekretaris Provinsi Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir membuka secara resmi Manglayang Cup Tahun 2022. Turnamen tersebut diselenggarakan oleh alumni IPDN (Institut Pemerintahan Dalam Negeri) angkatan XXIX, bertempat di lapangan Futsal Kelurahan Jati, Kecamatan Ternate Selatan, Kota Ternate.

Kegiatan yang diikuti 13 Tim ini merupakan ajang silaturrahmi bagi alumni pamong praja di Maluku Utara.

Dalam laporan Ketua panitia Manglayang Cup Tahun 2022 Mario manyampaikan, terdapat 13 tim. Empat tim diantaranya dari Kota Tidore Kepulauan, Kabupaten Halmahera Timur, Kabupaten Halmahera Tengah, dan Ibu Kota Provinsi Maluku Utara. Sisanya itu membawa nama angkatan.

“Semoga agenda ini, kita selalu mengenal antara satu sama lain, karena kegiatan ini merupakan ajang silaturrahmi bagi alumni,” kata Ketua Panitia dalam laporannya, Selasa (27/12/2022).

Sementara itu Sekretaris Provinsi Maluku Utara Samsuddin Abdul Kadir mengatakan, Manglayang Cup Tahun 2022 merupakan ajang silaturrahmi dan semangat baru bagi alumni pamong praja.

“Semoga pertandingan ini dapat berjalan dengan lancar, suportif, dan meningkatkan kekompakan,” harap Samsuddin.

Ia menyebutkan, kehadiran para alumni bisa menjadi wadah untuk mengenal satu sama lain, mengingat pesertanya itu keterwakilan dari setiap instansi dari Kabupaten/Kota di Maluku Utara.

“Momen seperti ini adalah sebagai ajang untuk kita saling mengenal satu sama lain, jadi kata kuncinya adalah jaga kebersamaan dan kekompakan, pada saat nanti bertanding harus secara professional,” sebut Samsuddin.

Lewat Manglayang Cup Tahun 2022, Samsuddin mengatakan, sepak bola saat ini menjadi olahraga yang paling banyak diminati, maka harus menjadi sarana untuk membangun kekompakan antar alumni pamong praja Maluku Utara.

“Turnamen ini tentu saja menjadi motivasi bagi para purna praja agar lebih intens menjalin koordinasi dan komunikasi antar purna praja APDN/STPDN/IPDN dalam urusan Pemerintahan,” ujarnya.

“Tujuannya adalah regenerasi agar bisa terus berkembang dengan signifikan siap secara fisik, mental, serta wawasannya,” tutup Samssudin.

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL