spot_imgspot_img

Fens Timnas Spanyol Peduli Kebersihan dan Fasilitasi Upah Ekstra Satgas Taman Film Fort Oranje

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Fens Tim Nasional Spanyol Kota Ternate dan Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) bersama-sama membersihkan lokasi Taman Film Fort Oranje.

Taman Film Fort Oranje Ternate merupakan tempat Nonton Bareng (Nobar). Lokasi itu selalu diramaikan ribuan sporter Timnas di masing-masing Negara yang masuk dalam Piala Dunia Qatar Tahun 2022.

Namun, dari sekian banyak sporter yang Nobar selalu meninggalkan sampah. Hal ini membuat simpatisan Timnas Sampayol Kota Ternate yang dipimpin oleh Presiden Spanyol Maluku Utara Rizal Marsaoly bersama Satgas kebersihan Taman Film Fort Oranje mengambil langkah untuk bersih-bersih usai Nobar.

Bukan hanya itu, simpatisan yang biasa dijuluki La Roja, La Furia Roja Ternate itu juga memfasilitasi upah ekstra kepada Satgas kebersihan hingga Fifa World Cup Qatar 2022 berakhir.

Sabtu 10 Desember 2022 pagi, simpatisan La Roja dan Satgas Kebersihan mulai melakukan aktifitas bersih-bersih usai kekalahan Brazil melawan Kroasia dan kekalahan Belanda melawan Argentina di perempat final.

Presiden Spanyol Maluku Utara Rizal Marsaoly mengatakan, Taman Film Fort Oranje merupakan salah satu tempat Nobar bagi ribuan pendukung Timnas sepak bola di masing-masing Negara yang masuk dalam Piala Duni 2022.

“Pastinya ribuan sporter akan meninggalkan sampah – sampah yang berserakan,” ujar Rizal.

Rizal yang juga Kepala Bappelitbangda Kota Ternate itu mengatakan, meskipun Tim Nasional Spanyol sudah tersingkir di 16 besar saat melawan Maroko pada Rabu 7 Desember 2022. Namun, simpatisan Timnas Spanyol Ternate masih eksis dengan memfasilitasi upah ekstra kepada Satgas.

“Sebagai bentuk kepedulian kita bersama, sebagai peserta Piala Dunia Qatar 2022, simpatisan Tim Spanyol, siap menfasilitasi upah ekstra Bapak Ibu para Satgas Kebersihan DLH yang bertugas di Taman Film Fort Oranje sampai babak Final World Cup 2022.”

“La Furia Roja, jadilah yang terbaik. Bersama mari torang jaga Kebersihan Kota,” pintanya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL