Jelang Nataru, Pemda Sula Sidak Stok dan Harga Sembako

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, melalui Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UMKM, Dinas Ketahanan Pangan, dan Dinas Pertanian, telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Basanohi Sanana serta sejumlah toko yang ada di Kota Sanana.

Hal itu dilakukan, untuk memastikan dan mengetahui stok sembilan bahan pokok (sembako) menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

“Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, maka Pemerintah Daerah, melalui Dinas terkait Bagian Ekonomi, Dinas Disperindagkop, Dinas Ketpang, dan Dinas Pertanian melakukan pengecekan stok Sembako. Yang kurang tadi hanya terigu, mudah-mudahan Minggu depan stok khususnya terigu sudah tersedia,” ungkap Asisten II Bidang Ekonomi, H. Kamal Sangadji kepada aspirasimalut.com. Rabu, (7/12/2022).

Menurutnya, ada beberapa Sembako terjadi pergeseran harga akibat dari dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Ada beberapa harga sembako yang mengalami kenaikan harga, seperti beras dan telur. Kalau bawang, rica, tomat, dan lainnya, harganya masih stabil. Namun pada intinya, stok untuk tahun ini mencukupi,” ungkapnya.

Ia pun berharap, agar kenaikan harga sembako tidak terlalu tinggi. Serta menghimbau, tidak ada yang memanfaatkan harga sembako saat ini untuk memperoleh keuntungan.

“Semoga harga naik jangan terlalu tinggi. Dan kita berharap, sehingga para spekulan tidak bermain harga dengan kesempatan ini. Berapa Minggu ke dapan, kami akan melakukan sidak kembali,” tutupnya mengakhiri. (Am)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA