Pemda Usulkan 300 Orang Dapat Beasiswa KIP Kuliah Tahun 2023 di Unkhair 

 

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemerintah Daerah Kepulauan Sula (Pemda Kepsul) akan mengusulkan jatah penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah sebanyak 300 orang di kampus Universitas Khairun (Unkhair) Ternate tahun 2023.

KIP Kuliah tersebut, dikhususkan bagi mahasiswa yang baru masuk setelah lulus SMA, maupun sejak berada di kelas XII tingkat pelajar SMA yang dilakukan melalui tahap seleksi.

Wakil Bupati (Wabub) Kepsul, M. Saleh Marasabessy menyampaikan, di tahun 2022, Kepulauan Sula dapat jatah penerima beasiswa KIP Kuliah 200 orang, tetapi di tahun 2023 diusulkan menjadi 300 orang untuk Penerima beasiswa KIP kuliah.

“Saya sudah sampaikan kepada bupati, tahun 2023, kita masih bisa mendapat jatah 300 orang. Ini semua dilakukan untuk ciptakan generasi yang visioner serta mempunyai pandangan ke depan lebih baik,” kata Wabub pada kegiatan Sosialisasi Penerima Manfaat Beasiswa KIP Kuliah Unkhair Ternate di Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Selasa, (6/12/2022).

Wabup menjelaskan, penerima manfaat daripada beasiswa KIP Kuliah dari Unkhair adalah satu hal yang luar biasa yang di dapatkan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Kepulauan Sula.

“Ke depan, kita semua tahu bahwa program pemerintah pusat yang masuk ke daerah-daerah akan melahirkan generasi-generasi yang pintar serta generasi milenium yang mampu menciptakan lapangan kerja sendiri serta memiliki SDM yang mendukung,” tutupnya.

Sekadar informasi, kegiatan Sosialisasi Penerima Manfaat Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah yang diselenggarakan oleh Universitas Khairun Ternate dihadiri oleh DR Surahman, Dosen dari Unkhair Ternate, Abdi Umagapi, S.Hut  selaku Asisten III, Pemkab Kepsul, Maulana Usia, S.Pdi., M.Pdi, Kabag Humas Kepsul. Para Pimpinan OPD Kepsul dan para Perwakilan orang tua mahasiswa-mahasiswi Unkhair Ternate.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA