Dinas PUPR Malut Gelar Upacara Hari Bhakti ke-77

 

SOFIFI,AM.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maluku Utara mengelar upacara Peringatan Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-77 dengan tema, “77 Tahun Bakti PUPR Sigap Membangun Negeri” di halaman kantor Dinas PUPR di Sofifi, Senin (5/12/2022).

Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Ir H. Abuhari Hamzah saat bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan Menteri PUPR RI, Basuki Hadimuljono.

Dalam sambutan tertulisnya, Menteri PUPR mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran insan PUPR atas kerjakeras tanpa lelah selama ini. Melalui kekompakan dan kerjasama tim, kita menerobos berbagai halangan untuk dapat menyelesaikan tugas-tugas dan terus melayani masyarakat dengan infrastruktur yang kita bangun dan pelihara.

“Sepanjang tahun 2022 ini, Kementerian PUPR mendapatkan penugasan khusus dari Presiden Joko Widodo untuk mendukung beberapa agenda internasional di tanah air, “ucap Abuhari Hamzah seperti yang tertulis dalam sambutan Menteri PUPR.

Disampaikan, Mulai dari dukungan Presidensi Indonesia dalam KTT G20 di Bali, Renovasi TMII, Penataan Kawasan Labuan Bajo dalam menyambut ASEAN Summit 2023, serta Penataan Kawasan Mandalika dalam penyelenggaraan event MotoGP 2022.

Di samping itu, Kementerian PUPR RI pun terus melanjutkan pembangunan infrastruktur yang menjadi program strategis dan prioritas nasional, seperti Bendungan, Jalan Tol, Irigasi, Sistem Penyediaan Air Minum dan Program Satu Juta Rumah pada tahun 2022.

“Kita akan segera menyelesaikan 9 bendungan, 167 km jalan tol baru pada 13 ruas dapat kita operasikan, 75 ribu hektar jaringan irigasi baru, dan 230 ribu hektar rehabilitasi jaringan irigasi dapat kita tuntaskan. Selain itu, 3 SPAM besar akan segera difungsikan, dan 7 Pos Lintas Batas Negara (PLBN) akan segera dibuka. Pembangunan rumah, baik rumah susun, rumah khusus, maupun rumah swadaya dan dukungan prasarana-sarana utilitas untuk rumah bersubsidi juga telah mendekati target 1 juta rumah,” terang Menteri Basuki.

Peringatan Hari Bakti PUPR ke-77 ini juga merupakan momentum bagi seluruh keluarga besar Kementerian PUPR TI untuk terus meningkatkan nilai-nilai dan semangat untuk menjaga kekompakan, disiplin, militansi, pengabdian, dan sportivitas dalam bekerja.

Dalam kesempatan ini, Menteri Basuki mengapresiasi kinerja seluruh insan PUPR serta seluruh mitra kerja yang membantu pelaksanaan pekerjaan infrastruktur.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh insan PUPR dan mitra kerja kami karena telah menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dan sangat baik,” tulis Menteri PUPR.

Selain upacara, dinas PUPR Maluku Utara juga melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai tanda peringati HUT PU ke 77 Tahun.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Saifudin Djuba, Sekertaris PUPR Iswan Idrus, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah dan seluruh jajaran PUPR Malut serta Perwakilan Balai Kementerian PUPR Wilayah Maluku Utara, serta Instansi vertikal di Maluku Utara.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA