Selain Mengejek, FIFA World Cup 2022 Menjadi Momen Hiburan Warga Maluku Utara 

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Semua orang yang menggemari sepak bola, tentunya dengan adanya piala dunia FIFA World Cup Qatar 2022, menjadi momentum yang selalu dinantikan.

Semenjak pembukaan piala dunia pada Minggu, 20 November 2022 hingga kini masuk putaran 16 besar, warga Maluku Utara ramai mendiskusikan sepak bola, media sosial menjadi arena unjuk gigi dengan berbagai status dan euforia para pendukung.

Ada status bernada humor yang ditulis oleh Fanatik Brazil Kepulauan Sula dengan nama akun Facebook, Mael Achmad Sulla.

“Fans Brasil membela dan membuat alibi segala macam dari yang serius sampai dengan yang lucu-lucu, karena memang mereka cinta terhadap fansnya, yaitu Brasil. Diumpamakan kekasih yang kita sayang, kalau dikatain jelek dan hal negatif lainnya, sabagai seorang yang kita sayang, pasti kita akan membelanya mati-matian. Jadi, santai saja tidak usah dibawah seriuslah. Asiknya piala dunia itu di situ,” katanya. Sabtu, (3/12/2022).

Tak hanya itu, akun Facebook dengan nama Sahrul Takim Liem yang merupakan fanatik Argentina Kepulauan Sula pun menulis status sendirian bernada humor.

“Seng ada sepak bola gajah dalam turnamen sekelas piala dunia. Jadi, sesekali terima kenyataan dan seng usah berspekulasi deng emosional. Kadang, katong hanya bangga dan paka dada ketika tim kesayangan menang, tapi seng bisa terima kekalahan,” ucapnya.

Hal ini, membuktikan bahwa warga Maluku Utara sangat mencintai dunia sepak bola. Di mana, berbagai pujian dan ejekan, dianggap sebagai hiburan yang setiap hari diekspresikan.

Bahkan setiap hari, diramaikan dengan konvoi keliling kota, maupun hukuman bagi fans negara yang kalah, seperti di Kota Tidore Kepulauan saat ini ketika fans negara kalah, diwajibkan mandi air laut.

Terpisah, salah satu fanatik Brasil yang juga sebagai Kapolres Kepulauan Sula, AKBP. Cahyo Widmoko mengimbau agar terus menjaga Kamtibmas yang kondusif selama euforia piala dunia.

“Momentum piala dunia ini, menikmati hiburan sepak bola dengan tidak bereforia yang berlebihan, dan tetap mengutamakan Keamanan dan Ketertiban. Harapan kita semua, tentunya situasi Kamtibmas yang kondusif selalu terjaga setiap saat,” pintanya mengakhiri.

Dini hari kemarin, Facebook dan WhatsApp menjadi perbincangan hangat tentang dunia sepak bola. Pasalnya, Brazil yang menjadi andalan dan istilah tim sepak bola terkuat di muka bumi, harus menelan pil pahit lantaran kalah dari Kamerun 1-0 yang berlangsung di Lusail Iconic Stadium, Lusai, Qatar. Gol Kamerun, dicetak oleh V. Aboubakar di sisa tambahan waktu menit akhir, 90+2.

Pantauan aspirasimalut.com, Brasil dalam statistik, sangat menguasai permainan, bahkan sempat melakukan tujuh kali tembakan ke arah gawang Kamerun, akan tetapi tidak berhasil merubah papan skor. Dan harus diakui, bahwa Kamerun mampu menciptakan sejarah baru, dan juga pertahanan yang sangat baik.

Sehingga meskipun Brasil dengan Squad di berbagai lini yang cukup membahayakan, namun Kamerun mampu mematahkan serangan yang dilakukan oleh Brasil. Sisi lain, harus diakui, tanpa Neymar Jr di lapangan hijau, dapat berpengaruh pada pertahanan Brazil dalam membangun serangan.

Diketahui, sebelumnya Brasil dan Kamerun sudah enam kali bertemu di semua ajang. Alhasil, Tim Samba meraih 5 kemenangan dengan total 12 gol, sementara Kamerun hanya sekali menang dengan total 2 gol.

Duel pertama Bsazil dan Kamerun, yakni pada Piala Dunia 1994. Kala itu, Tim Samba menang dengan skor 3-0. Gol tersebut, dicetak oleh Romario, Marcio Santos, dan Bebeto.

Kedua tim kembali bertemu pada Piala Dunia 2014, Brasil kembali merebut kemenangan dengan skor 4-1. Gol dicetak oleh Neymar, Fred, dan Fernandinho. Sementara, gol Kamerun dicetak oleh Joel Matip.

Brasil dan Kamerun juga dua kali bertemu pada Piala Konfederasi. Pertama, tahun 2001 yang dimenangkan Brasil dengan skor 2-0. Dan tahun 2003 yang dimenangkan Kamerun dengan skor 0-1. Selanjutnya pada laga persahabatan, Brasil dan Kamerun dua kali bertemu. Kedua laga, dapat dimenangkan Brasil dengan skor akhir 2-0 dan 1-0. Semoga! (Am)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA