Progres PPPK Guru Masuk Tahapan Observasi dan Evaluasi

SOFIFI,AM.com – Badan Kepegawaian Daerah  bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara melakukan evaluasi terhadap 1.674 calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) khusus Guru yang sudah terdaftar.

Kepala BKD Provinsi Maluku Utara Idrus Assagaf ketika dikonfirmasi, Selasa (29/11) mengatakan, hari ini tim penilai telah balik dari 10 kabupaten kota di Maluku Utara.

“Sesuai jadwal  penilaian observasi atau kesesuaian telah dilakukan oleh Kepala Sekolah, pengawas senior dan guru sekolah sejak tanggal 27 sampai 28 kemarin, namun karena pada tanggal tersebut sistemnya down jadi waktunya diperpanjang sampai tadi malam tanggal 29 untuk proses penilaian observasi,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk pendaftar PPPK Guru, ada sebanyak 1.813 orang, dan yang memenuhi syarat 1.674 dan tidak memenuhi syarat 49, kemudian yang belum di verifikasi nol (0) total 1843.

“Peserta untuk P1 sebanyak 16 orang, P2 sebanyak 21, P3 sebanyak 1.062 orang, P4 sebanyak 714 orang, yang akan bergabung dengan pelamar umum,”  ungkapnya.

Idrus menjelaskan, semua peserta atau pelamar tidak perlu datang atau menghadap ke tim penilai, tetapi ini sudah dilakukan by system.

Kemudian, setelah proses dari kepala sekolah dan guru pengawas selesai, nanti di tanggal 30 oleh BKD Maluku Utara dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku Utara melakukan penilaian terakhir.

“Oleh karena itu, mulai hari ini (red, Rabu) BKD dan diknas memiliki waktu selama 4 hari untuk melakukan penilaian background peserta dan memboboti penilaian yang telah sudah dilakukan oleh tim penilai sebelumnya yaitu kepala sekolah, guru senior dan pengawas sekolah,” ungkapnya.

“Sementara untuk jumlah pelamar kita tidak bisa tebak, tetapi yang jelas ada pelamar juga yang tidak memenuhi syarat. Sementara untuk yang mengetahui honorer real adalah teman-teman di diknas,” tambahnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA