Cegah Stunting, Dinas Ketpang Melakukan Pelatihan Pangan Lokal

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Sula, melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketpang) telah melakukan pelatihan pangan lokal di Desa Mangoli, Kecam Mangoli Tengah. Senin, (28/11/2022).

Kepala Dinas (Kadis) Ketpang, Siti Hawa Marasabessy menjelaskan, pelatihan tersebut, dalam rangka untuk meningkatkan penganekaragaman pangan lokal sebagai sumber karbohidrat dalam rangka menurunkan angka stunting di Kepulauan Sula, serta meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang olahan pangan lokal, khususnya sagu dan singkong.

“Pelatihan yang terpusat di Kecamatan Mangoli Tengah, diikuti oleh peserta dari dua Kecamatan, yakni Kecamatan Mangoli Tengah dan Kecamatan Mangoli Timur. Mangoli Tengah meliputi Desa Mangoli dan Waitulia, sedangkan Mangoli Timur dari Desa Waitina.

Jadi, dalam kegiatan ini, kita libatkan Tim Penggerak-PKK Kecamatan Mangoli Tengah, Tim Penggerak-PPK Mangoli Timur, serta pelaku usaha olahan pangan lokal di dua Kecamatan,” sebutnya.

Siti Hawa berharap, setelah mengikuti pelatihan, masyarakat dapat memanfaatkan pangan lokal dengan baik.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat dapat memanfaatkan pangan lokal di sekitarnya untuk dikonsumsi serta menambah penghasilan keluarga,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA