Suparayitno Ambarak, Majukan Sepak Bola Ternate dengan PS Banteng Santiong

 

TERNATE,AM.com – Banyak pecinta sepak bola di Provinsi Maluku Utara, tapi tak banyak yang memiliki komitmen untuk memajukan dunia persepakbolaan seperti yang ditunjukkan Suparayitno Ambarak.

Lelaki asal Kelurahan Santiong yang saat ini menjabat Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pulau Taliabu ini berkomitmen memajukan sepak bola di Kota Ternate dengan PS. Banteng Santiong untuk menjadi klub yang profesional dan mandiri.

“Kita punya keinginan besar untuk Banteng bangkit, karena ada tanggungjawab sejarah dan moral bahwa Banteng adalah salah satu klub yang ikut mendirikan Persiter. Banyak pemain banteng bermain untuk Persiter dan meraih banyak prestasi nasional. Salah satunya di skuad Persiter yang juara Soeratin 1978,” ungkap Ko Ino sapaan akrab Suparayitno saat diwawancarai aspirasimalut.com, Sabtu (19/11/2022).

Menurutnya, untuk memajukan dunia persepakbolaan harus diawali dari kepedulian klub untuk membina dan menemukan talenta muda yang dapat diasah menjadi pesepakbola profesional.

“PS Banteng yang berdiri sejak tahun 1952 ini ingin berkontribusi untuk kemajuan sepakbola yang profesional dan mandiri, karena itu Banteng mendaftarkan diri sebagai salah satu peserta kompetisi PSSI,” ungkapnya.

Ko Ino bilang, hal ini perlu dilakukan karena banyak talenta atau pemain yang tidak terakomodir di level lokal dan Banteng ingin berkompetisi sebagai salah satu klub untuk membangun kultur sepakbola yang profesional dan mandiri.

“Kedepannya kita harapkan PS Banteng menjadi klub yang profesional dan mandiri, karena saya yakin jika PS Banteng bangkit maka sepak bola Ternate maju,” harapnya.

Untuk diketahui, Supriyanto dan kawan kawan pengurus akan dilantik dan dikukuhkan sebagai pengurus Persatuan Sepakbola Banteng Santiong periode 2022 – 2027, yang berlangsung malam ini di ballroom royal resto and funtion hall Ternate.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA