Juara FTBI, Wakil Bupati Sula Apresiasi Para Siswa 

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Wakil Bupati Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy memberikan apresiasi kepada peserta yang mengikuti kegiatan Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) tingkat SD/MI dan SMP di Hotel Bela, Kota Ternate yang digelar oleh Kantor Bahasa Provinsi Maluku Utara pada tanggal, 14 sampai 17 November 2022.

Apresiasi tersebut, dikarenakan peserta dari Sula mampu mendapat juara dari lima mata lomba, diantaranya Lomba Cerpen, Lomba Tembang Tradisi, Lomba Lawakan Tunggal, Lomba Mendongeng, dan Lomba Baca Puisi.

“Saya mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta yang berhasil mendapat juara dalam lomba Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat Provinsi Maluku Utara. Saya berharap, kemampuan ini bukan karena adanya momen, tetapi perlu ditingkatkan lagi, baik itu di rumah maupun di sekolah. Ini prestasi yang luar biasa,” ungkapnya. Sabtu, (19/11/2022).

Selain itu, Wakil Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada Orang Tua Wali, Guru-guru, Dinas Pendidikan Nasional Kepulauan Sula, Gerakan Pendidikan Sula yang turut aktif berperan dan semua pihak yang membantu, sehingga peserta Sula keluar sebagai juara.

“Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu. Semoga kelak, generasi Sula menjadi generasi emas yang cerdas dan mandiri penuh inovatif untuk Sula yang lebih baik,” tutupnya.

Foto bersama Wakil Bupati Sula dan para siswa yang mengikuti FTBI

Peserta dari Sula yang mendapat juara, yaitu sebagai berikut:

Lomba Cerpen, juara 2 diraih oleh Jihan Fatgehipon.

Lomba Tembang Tradisi, juara 1 diraih oleh M. Alfajri Sarif.

Lomba Lawakan Tunggal, juara 1 diraih oleh Rian Tidore. Juara 2, diraih oleh Safira Putri Buamona.

Lomba Mendongeng, juara 1 diraih oleh Nursafitri Upara. Juara 2, diraih oleh Ibnatun Qonita Efendi. Juara 3, diraih oleh Marsel M. Lakery

Lomba Baca Puisi, juara 2 diraih oleh Atira Adelia. Juara 3, diraih oleh Suci Az-Zahra Umamit. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA