Dua Anggota Deprov Fraksi PAN Maluku Utara Bertarung DPR RI dan Bupati

 

TERNATE,AM.com – Pemilihan Legislatif Provinsi Maluku Utara Tahun 2024 mendatang di Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Ternate-Halmahera Barat dan Dapil V Sula-Taliabu pastinya seru.

Pasalnya dua petahana Anggota Dewan Provinsi (Deprov) Fraksi PAN di 2 Dapil tersebut bersiap bertarung menjadi Anggota DPR RI dan Bupati Kabupaten Kepulauan Sula.

Dua Anggota Dewan itu, yakni Ketua DPW PAN Maluku Utara Iskandar Idrus bertarung DPR RI dan Safi Pauwah yang juga Ketua DPD PAN Kabupaten Kepulauan Sula bertarung di Pemilihan Bupati Sula.

Ketua Komite Pemenangan Pemilu Wilayah (KPPW) PAN Maluku Utara Haerudin Rizal menyampaikan, PAN telah memberikan dukungan kepada H. Safi Pauwah untuk maju sebagai Calon Kepala Daerah di Kabupaten Kepulauan Sula. Dukungan itu sesuai hasil kesepakatan dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan dukungan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sula.

“Sehingga akan terjadi kekosongan Incumbent Dapil V. Maka kami melakukan diskursus internal KPPW dan bersepakat mendorong Hindun Pauawah menggantikan suaminya H. Safi Pauwah sebagai Calon DPR Provinsi Dapil Sula-Taliabu,” tutur Haerudin pada Selasa (15/11/2022).

Menurut dia, H. Hindun Pauawah telah pensiun dari PNS dan surat pensiunnya sudah diterima. Sehingga Hindun bersedia mencalonkan diri sebagai DPRD Provinsi Maluku Utara.

Sedangkan Ketua DPW PAN Maluku Utara Iskandar Idrus yang juga Anggota Dewan Provinsi dua Periode di Dapil I Ternate-Halmahera Barat juga mencalonkan sebagai anggota DPR RI. Dukungan itu disepakati dalam Rawat Kerja Wilayah (Rakerwil) PAN.

“Kami juga telah menyiapkan figur untuk menggantikan posisi beliau (Iskandar) di Dapil I,” ujarnya.

“Olehnya itu, hidupkan mesin partai baik dari tingkat Wilayah hingga ranting untuk bisa memenangkan Ketua DPW menjadi Anggota DPR RI,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA